Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Dubes RI Di Arab Saudi: Rizieq Bacakan Doa Dengan Suara Keras, Ini Tak Etis

1 min read
Rizieq Bacakan Doa Dengan Suara Keras

Rizieq Bacakan Doa Dengan Suara Keras

Sharing is Caring

Dubes RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh berbicara soal kehadiran Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab di pemakaman KH Maimun Zubair (Mbah Moen). Agus menyebut Habib Rizieq tidak etis lataran mendoakan Mbah Moen dengan suara lantang tanpa izin terlebih dahulu.

“Tanpa aba-aba, Habib MRS (Muhammad Rizieq Shihab) membacakan doa dengan suara keras di tengah kerumunan jamaah. Ini yang saya sebut sebagai ketidaketisan,” kata Agus, seperti yang dilansir di detik.com (08/08/19).

Agus mengatakan seharusnya Habib Rizieq melakukan koordinasi dengannya sebelum membacakan doa di pemakaman Mbah Moen.

“Saya ini jadi bapan seluruh WNI yang ada di Arab Saudi dan saya sebagai shohibul bait (yang punya hajat). Saya heran ada orang tanpa koordinasi dengan shohibul bait memposisikan diri sebagai pembaca doa,” tegas Agus, seperti yang dilansir di detik.com (08/08/19).

Baca juga  Habib Rizieq Bakal Dijemput Lieus Sungkharisma Pulang ke Indonesia Usai Idul Adha

Agus kemudian menyinggung soal budaya NU. Dia mengatakan tak etis jika ada orang yang menyerobot untuk membaca doa di pemakaman Mbah Moen.

“Dalam tradisi NU, yang senior biasanya yang didorong untuk berdoa. Lah ini kok ada yang main serobot doa tanpa izin. Ini tak etis dan tidak dikenal dalam tradisi pesantren,” lanjut Agus, seperti yang dilansir di detik.com (08/08/19).

(Visited 19 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.