Wed. Sep 23rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Berbentuk Segitiga, Inilah Arti Lambang FPI Sebenarnya! Ternyata…

1 min read
Sharing is Caring

Tentu anda sudah pernah mendengar nama FPI atau Front Pembela Islam? Ya nama ini memang tidak asing, karena sering terlibat dalam aksi-aksi Kontoversial, namun tak sedikit juga aksi sosial kemanusiaan yang dilakukan FPI di tengah-tengah masyarakat, seperti hadir saat bencana alam, dan aksi-aksi yang memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil.

Jika anda sudah mengenal FPI, tentu anda juga tidak asing dengan logo atau lambang milik salah satu ormas besar dan berpengaruh ini. Ya, jika kita lihat, FPI memiliki lambang berbentuk segitiga berwarna hijau di atas background putih polos.

Namun yang kini jadi pertanyaan adalah, apa sih arti logo tersebut? Mengenai hal itu, berikut ulasannya.

Baca juga  5 Perubahan Bentuk Paling Keren yang Dilakukan Oleh Hewan

Ternyata segitiga bernama hijau pada logo FPI adalah gambar tasbih yang saling berhubungan, yang bermakna kesucian dari 99 nama Tuhan dalam islam (asmaul husna).

Tasbih segitiga berfungsi sebagai tempat kaligrafi berbentuk hilal bertuliskan basmallah, dan bintang bertuliskan kalimat toyyibah, dan juga tulisan Front Pembela Islam yang merupakan identitas jelas agar organisasi mereka mudah dibaca dan dikenali orang.

Sementara warna putih yang menjadi dasar lambang tersebut diartikan sebagai kesucian dan kebenaran dari agama islam yang menjadi tuan rumah bagi FPI.

Jadi, kabar miring yang diplesetkan oleh oknum tidak bertanggungjawab tentang makna lain arti segitiga lambang FPI adalah tidak benar dan tidak berdasar.

Baca juga  Geser Posisi Predator Puncak, Makhluk Ini Buat Hiu Putih Ketakutan
(Visited 1,417 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.