Mon. Jul 6th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

10 Foto Yang Disembunyikan Oleh National Geographic Akhirnya Tersebar Di Internet

2 min read
Sharing is Caring

National Geopgraphic adalah institusi pendidikan dan ilmiah nonprofit yang berkantor pusat di Washington, Amerika Serikat. Yayasan ini didirikan tahun 1888 oleh orang yang tertarik dengan sains. Sebelumnya mempunyai stasiun televisi sendiri, mereka hanya menerbitkan majalah fotografi sebagai cerita pengetahuan.

Pada tahun 2013 mereka mencoba memulihkan serta mempublikasikan foto-foto yang sempat tidak terpublikasikan bersama media The Guardian. Foto-fotot tersebut diambil dari koleksi William Bonner bersama dengan editor Janna Dotschkal. Berikut beberapa foto yang sempat tidak dipublikasikan oleh National Geographic dan akhirnya tersebar di internet.

1. Tanpa izin, astronot NASA bernama Bruce McCandless II melakukan penerbangan bebas pertama dengan menggunakan Manned Maneuvering Unit tahun 1984.

Baca juga  5 Penampilan Karakter Anime yang Paling Menipu dan Umurnya Susah Ditebak

2. Pada tahun 1950, pesawat yang diduga P-61 sedang melakukan uji coba untuk bisa tahan dengan petir.

3. Pemotretan dua orang model berpakaian romawi kuno dengan latar belakang di antara pilar kuil Poseidon, Yunani pada tahun 1930.

4. Para koboi dari Arizona memainkan sepak bola raksasa dengan menunggangi kuda. Foto ini diambil pada tahun 1955.

5. Terjadi penebangan besar-besaran terhadap pohon raksasa Redwood pada tahun 1982. Akibatnya habitat pohon ini tinggal 4% saja.

6. Seorang pria ditengah lebatnya daun raksasa. Foto ini diambil di Puohokamoa Gulch, Maui, Hawaii pada tahun 1924.

7. Gunung batu yang bergelombang ini terbentuk oleh angin dan hujan selamaribuan tahun. Foto ini dipotret pada September 1963.

Baca juga  5 Foto Kocak di Balik Layar Avengers: Endgame

8. Pengawal kerajaan Inggris yang jatuh pingsan disebuah perayaan di London pada tahun 1966.

9. “Saudara” dari kapal raksasa Titanic bernama Britannic diluncurkan di Belfast Harbour, Inggris tahun 1914. Dua tahun kemudian kapal tersebut tenggelam.

10. Potret Paus Yohanes Paulus II membawa Komuni Suci sebelum Misa pada Kamis Putih di Roma sekitar tahun 1985.

Entah mengapa foto-foto tersebut sengaja atau tidak sengaja dipublikasikan. Tak ada yang mengetahui alasannya. Namun selama 130 tahun mereka berhasil membuat karya yang menakjubkan.

(Visited 31 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.