Tue. Aug 11th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Sikap Jubir Prabowo,Dahnil Atas Ijtimak 4 Yang Serukan Khilafah

2 min read
Dahnil Anzar

Dahnil Anzar

Sharing is Caring

Sejumlah elit politik di Jakarta mengecam atas hasil ijtimak ulama IV pimpinan Yusuf Martak yang salah satu poinnya menyatakan wajib menegakan khilafah bagi umat Islam. Hal itu dinilai bertentangan dengan ideologi Pancasila. Ideologi Pancasila menerapkan sistem Demokrasi sesuai UU 45 dan turunannya yang berlaku, sementara khilafah mendasarkan pada hukum Islam.

Padahal Indonesia bukanlah negara Islam tapi negara kesatuan atau NKRI. Oleh karna itulah Moeldoko mengatakan, semangat yang bertentangan dengan ideologi Pancasila haruslah dilawan. Begitu juga politisi Nasdem dan PPP juga mengecam apa yang diputuskan ijtimak ulama 4 itu sebagai berbahaya dan bahkan bisa dipidanakan.

Namun aneh, jubir Prabowo, Dahnil Anzar justru membelanya dan mengatakan bahwa ijtimak itu sebagai sesuai dengan semangat NKRI. Sesuai dari sisi yang manakah ?

Baca juga  Tak Pantas, Para Pelayat ini Malah Asik Selfie di Makam Habibie !

Sebagaimana CNN Indonesia menulis, Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengaku menangkap semangat untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari hasil Ijtimak Ulama IV yang baru saja digelar Senin (5/8) kemarin di Hotel Lorin Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

Menurut Dahnil ada pesan dari hasil Ijtimak Ulama itu untuk memastikan nilai-nilai Pancasila tetap menjadi landasan hidup berbangsa dan bernegara di Indonesia. 

“Yang jelas kami menangkap pesan adanya semangat untuk menjaga NKRI dan memastikan Pancasila sebagai landasan hidup berbangsa dan bernegara,” kata Dahnil dikutip CNNIndonesia.com , Selasa (6/8). 

Hasil Ijtimak Ulama IV sendiri salah satunya memang menyebut seluruh ulama menyepakati penegakan khilafah adalah kewajiban agama Islam.

Baca juga  Ternyata Ini Sebabnya Mengapa Jokowi Bertemu Prabowo Di MRT. Tak Ada Yang Menduga
(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.