Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Merinding, 5 Penampilan Hewan Ini Terlalu Seram Untuk Didekati

2 min read

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sharing is Caring

Kadang-kadang, Anda mungkin bertemu dengan binatang, baik dalam buku atau liar, yang akan menyebabkan Anda berhenti dan bertanya-tanya bagaimana makhluk aneh seperti itu muncul.

Tujuan adaptasi aneh pada hewan kadang-kadang dapat membingungkan bahkan ahli biologi yang paling pintar sekalipun, tetapi sering ada penjelasan dibaliknya. Namun, tetap saja penampilan hewan ini begitu seram untuk dilihat.

5. Laba-laba Bertanduk Panjang

Sebagian besar laba-laba kebun memiliki ukuran kecil layaknya laba-laba dalam rumah. Tapi pada spesies Macracantha ada sesuatu yang tidak biasa, yaitu pada badannya yang seakan memiliki tengkorak sapi dengan bagian sisi-sisinya memanjang.

Panjang tanduk dari sisi ke sisi bisa mencapai 4 kali panjang tubuh si laba-laba. Sampai sekarang ilmuwan meyakini bahwa tanduk ini tidak memiliki fungsi khusus dalam perburuan. Tetapi Macracantha menggunakan tanduk ini sebagai simbol seksual atau lencana untuk menunjukan dominasi antar spesies.

Baca juga  3 Tanda Awal Penyakit Jantung, Kenali Sebelum Telat

4. California Sheephead

California Sheephead adalah ikan yang aneh, dengan gigi besar layaknya mamalia. Giginya berfungsi untuk menghancurkan kerang secara efektif, gigi Sheephead dilengkapi rahang yang begitu kuat. Taring perusak tempurung ini sama-sama cocok untuk menghancurkan tulang, jika tangan manusia sampai tergigit dapat menyebabkan luka gigitan yang serius.

Ikan raksasa ini juga memiliki sisik merah muda dan hitam mencolok. Anehnya, semua Sheephead terlahir sebagai betina. Faktor sosial dan lingkungan menentukan apakah seekor ikan individu akan tetap betina atau menjadi jantan.

3. Long-Wattled Umbrellabird

Burung penyanyi serba hitam ini dikenal sebagai umbrellabird beranyam panjang, salah satu bagian tubuhnya dijamin bikin heran semua orang yang melihatnya.

Baca juga  Nekat, Wanita ini Operasi Wajah demi Terlihat Seperti Barbie!

Anyaman panjang pada burung ini memiliki fungsi untuk ritual perkawinan dan melakukan perburuan mangsa seperti serangga atau reptil kecil lainnya.

Sayangnya, burung yang terancam punah ini terbatas pada daerah kecil di Ekuador dan Kolombia dan semakin terancam oleh perburuan dan perubahan penggunaan lahan.

2. Saiga Antelope

Saiga antelope Mongolia yang langka adalah hewan aneh dengan belalai yang benar-benar tidak masuk akal, namun memiliki tujuan. Moncong yang aneh digunakan untuk menyaring udara hangat, dan juga menyaring debu dari lingkungannya yang suram.

Antelop ini hidup berkeliaran di seluruh Amerika Utara dan sebagian besar Eurasia, serta Asia tengah. Makhluk luar biasa ini sayangnya sangat terancam karena perburuan tinggi. Saiga Conservation Alliance adalah ujung tombak upaya untuk memulihkan populasi, dan menyambut dukungan publik.

Baca juga  Kembangkan Vaksin, Monyet Sengaja Diinfeksi Corona, Tubuhnya Menjadi Kebal?

1. Tunichate

Tunichate benar-benar binatang paling aneh. Meskipun sangat primitif dan hampir seluruhnya tidak bergerak, organisme yang tampak anorganik ini, pada kenyataannya adalah binatang.

Mereka juga bukan invertebrata konvensional karena masih memiliki hubungan dengan subfilum chordata, mereka sebenarnya terkait dengan hewan vertebrata.

Pyura chilensis adalah salah satu tunichate aneh yang lebih mengejutkan, dan tampaknya makhluk ini memiliki darah seperti manusia, apabila kita memcahkan badannya maka darah merah segar akan keluar.

Mereka juga dikenal sebagai “Tomat laut” di Amerika Selatan, warga Chili menjadikan Tunichate sebagai makanan populer.

(Visited 60 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.