Thu. Aug 13th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Keunggulan Realme X yang Tak Terduga Hebatnya

3 min read
Sharing is Caring

Kopi17an – Realme yang merupakan sub brand dari Oppo baru saja merilis smartphone terbarunya pada bulan lalu tepatnya tertanggal 25 Juli 2019. Smartphone ini cukup dinanti kehadirannya di Indonesia, dikarenakan beberapa keunggulan yang dimilikinya. Adapun beberapa keunggulan tersebut, mari kita bahas disini.

Pertama dari sisi designdesign yang diusung oleh Realme X cukup berbeda dengan smartphone Realme sebelumnya yang cukup diminati di Indonesia yakni Realme 3 Pro. Bagian cover belakang smartphone ini walaupun masih sama sama menggunakan material plastik polikarbonat, akan tetapi tampilan Realme X ini lebih elegan dan cukup terlihat fresh untuk dipandang, apalagi bagian melengkung dibagian framenya membuat smartphone Realme Xkokoh dan nyaman untuk digenggam. Ditambah dengan layar tanpa notch, tentu menambah experience penggunaan yang lebih menyenangkan. Senada dengan pembahasan design,ada dua pilihanwarna yang dapat dipilih untuk Realme X, yakni Space Blue dan Polar Whiteyang mana kedua warnanya menambah cantik dan elegannya smarphone ini.

Kedua dari sisi Kamera, kamera utama Realme X menggunakan sensor 48 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.7 buatan Sony yakni Sony IMX 586 yang merupakan sensor terbesar Sony untuk kamera smartphone saat ini. Tentu dengan Kamera buatan Sony ini akan menghasilkan kualitas foto yang sangat baik melebihi ekspektasi untuk ranah smartphone mid-range. Ada juga tambahan 5 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.4 untuk penerapan efek bokeh, beserta tambahan Intelligent pixel binning Flash, untuk pencahayaannya. Bukan hanya itu dengan adanya fitur tambahan dikameranya yakni Super Nightscape, Chroma Boost, New portrait mode styles HDR, menambah bagusnya hasil foto dari smartphoneRealme X ini.

Baca juga  Inilah Beberapa Tips Menghindari Penipuan di WhatsApp

Masih dari sisi kamera, yakni Kamera depan/Selfie yang menggunakan sensor Sony IMX471 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0, menggunakan kamera pop-up yang cukup hits ditahun 2019 ini, membuat kamera depan dari Realme X dengan sensor Sony dapat diandalkan untuk menghasilkan foto kamera depan yang bagus. Ditambah Kamera pop-up ini diklaim cukup tangguh untuk dipergunakan berdasarkan pengujian internal pihak Realme bahwa kamera depannya dapat bertahan lebih dari 200.000 kali gerakan pop-up. Kamera depannya juga dilapisi dengan kaca safir yang kuat dan kokoh dan tambahan perlindungan apabila smartphone terjatuh saat menggunakan kamera depan, sehingga kamera depannya tetap aman.

Dari sisi Hardware, Realme X masih sama dengan Realme 3 Pro ditenagai dengan processor Snapdragon 710 dengan fabrikasi 10nm cukup dapat memainkan game game kekinian dengan lancar ditambah dengan Hyper Boost 2.0 acceleration engine digabungkan dengan robust hardware. Bukan hanya itu, Game Space dan Game Assistant membawa pengalaman bermain yang cukup menyenangkan di Realme X. untuk RAM dan Internal Storage yang ditawarkan Realme X ada dua pilihan yakni 4GB RAM + 128GB Internal Storagedan 8GB RAM + 128GB Internal Storage.

Tidak ada Slot Micro SD untuk Realme X ini, cukup disayangkan akan tetapi internal storage 128 GB masih dirasa cukup untuk penyimpanan data-data di smartphone. Dengan baterai 3765 mAh yang ditanamkan pada Realme X ditambah dengan layar amoled, membuat baterainya dirasa cukup untuk aktivitas keseharian. Apalagi adanya VOOC Flash Charge 3.0 at 20W , charge smartphone dirasa cukup ngebut, dan dengan adanya Fingerprint in display and face unlock juga menambah fitur keamanan di Realme X ini.

Untuk Bagi kalian pecinta Spiderman Realme X membawa edisi spesial Spiderman dengan menambahkan case dan kemasan dusbertemakan Spiderman yang layak di Koleksi bagi penggemar Spiderman tentunya. Untuk harga Realme X sendiri untuk varian 4GB RAM + 128GB Internal Storage dikasaran Rp.3.799.000,- dan untuk varian 8GB RAM + 128GB Internal Storage dikisasaran Rp.4.199.000,-.

Baca juga  3 Hp Dengan Ram 8 GB Termurah Anti Lelet
(Visited 5 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.