Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ketahuan Bohong Soal HRS Pimpin Doa Pemakaman Mbah Moen, Haikal Hassan Blok Jubir PSI

2 min read
Pemakaman Mbah Moen

Pemakaman Mbah Moen

Sharing is Caring

Di media sosial beredar video imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang disebutkan menghadiri pemakaman KH Maimun Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen di Makkah, Arab Saudi pada Selasa (6/8/2019).

Haikal Hassah melalui akun twitter [email protected]_hassan berkicau bahwa adalah habib Rizieq datang dan langsung memimpin doa ditengah kerumunan yang hadir saat pemakaman Mbah Moen di Mekkah, Arab Saudi, Selasa (6/8/2019) kemarin.

“Mbah Mun wafat, Semoga Allah ampuni semua kesalahannya. Yang imam salat, Habib Muhammad al Hadad, yang pimpin doa Habib Rizieq Shihab, yang baca talqin Habib Hanif Alatas. Ke mana yang ralat doa, ke mana yang bagi-bagi amplop, ke mana yang maksa-maksa? Dahsyatnya aturan Allah,” cuit Haikal Hassan, seperti yang dikutip dari Suara.com (07/08/2019).

Baca juga  Izinnya Sedang Diurungkan Kemendagri, FPI Kok Malah Bikin Ulah Lagi

Ternyata, cuitan Haikal Hassan tentang Habib Rizieq yang memimpin doa adalah Hoaks. Jubir PSI Dedek Prayudi yang langsung mengomentari cuitan dari Haikal hassan tersebut langsung di Blok karena mengkritik Haikal Hassan yang dianggap telah mempolitisir Meninggalnya mbah Moen.

Referensi pihak ketiga

“Astaghfirullah aladzim, Anda kenapa bohong lagi pak? Sebaiknya sudahi saja mempolitisir meninggalnya mbah Moen, apalagi pakai bohong segala. Jangan semuanya dijadikan dagangan politik tipu-tipu. Mari doakan saja mbah Moen,” cuit Dedek melalui akun @Uki23, Rabu (7/8/2019).

Bukti bahwa cuitan dari Haikal hassan tersebut hoaks, tak lama setelah Dedek mengomentari dan diblok, Haikal Hassan langsung menghapus postingannya.

“Dan lucunya, twit bohong itu juga dihapus, artinya beliau tau bahwa twit saya memang memiliki nilai koreksi. Ada apa dengan pak @haikal_hassan? Cukup ucapkan ‘terima kasih atas koreksinya’, beliau malah nge-block yang mengoreksi. Ego manusia bisa setinggi itu ya?” cuit Dedek Prayudi, seperti yang dikutip dari Suara.com

Baca juga  Sebut Habib Rizieq Tokoh Berpengaruh Setara Jokowi, Haikal Hassan Bikin Heboh Penonton ILC
(Visited 125 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.