Thu. Dec 3rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Diluar Akal Sehat, Inilah Kejadian Aneh Saat Jenazah Mbah Moen Hendak Dimandikan!

2 min read
Sharing is Caring

Indonesia kembali berduka. Ya, guru besar Indonesia atau ulama kharismatik KH Maimoen Zubair atau akrab disapa Mbah Moen, telah meninggal dunia pada Selasa, 6 Agustus 2019, di Mekkah, Arab Saudi.

Meninggalnya Mbah Moen bikin publik sedih. Sebab Mbah Moen merupakan ulama yang disegani di Indonesia. Tak hanya netizen, banyak artis Indonesia yang turut sedih atas kepergian Mbah Moen untuk selama-lamanya.

Mbah Moen sendiri dimandikan dan dimakamkan di Mekkah. Hal itu disampaikan langsung oleh Kementerian Agama (Kemenag) lewat Twitter. Proses pemandian dilakukan setelah jenazah keluar dari Rumah Sakit (RS) An-Noer.

Masih dalam akun Twitter, Kemenag menyampaikan ada kejadian aneh saat jenazah Mbah Moen hendak dimandikan. Ya, pada saat itu, langit berubah menjadi mendung, yang seolah turut bersedih atas kepergian kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

Baca juga  Sosok Pelayat Mbah Moen ini Jadi Sorotan, Rupanya Ikut Pimpin Doa

“Langit mendung Kota Makkah seakan gambarkan duka Menag @lukmansaifuddin beserta para santri Kyai Haji Maimun Zubair yang sedang menanti pengurusan jenazah almarhum di halaman RS An Noer pagi ini,” ungkap akun Twitter resmi Kemenag, mengutip dari cnnindonesia.com (6/8/19).

Saat hendak di bawa jenazah Mbah Moen dari rumah sakit An-Noer, lantunan tahlil pun menggema dari para santri yang menunggu di halaman rumah sakit. Hal itu membuat suasana semakin terasa merinding.

“Lantunan tahlil menggema mengiringi dibawanya jenazah Almarhum Mbah Maemon (Allahu yarhamuhu) dari RS An-Noer Makkah untuk dimandikan,” lanjutnya.

Tentu kejadian ‘langit mendung’ merupakan kejadian luar biasa dan bisa menjadi pertanda bahwa Mbah Moen meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah. Apalagi mengingat Mbah Moen yang merupakan guru dan ulama besar.

Baca juga  PKS: Kasihan WNI Eks ISIS, Hidupnya Terkatung-Katung Di Sana! Demokrat Langsung Jawab Gini

Namun dipastikan bahwa jenazah Mbah Moen tidak dikubur di Indonesia, melainkan di Mekkah.

(Visited 124 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.