Sun. Dec 8th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Artifak Paling Misterius Di Bumi

4 min read
Sharing is Caring

Secara teknis, artefak ini seharusnya tidak ada, dan menurut ilmu pengetahuan umum, mereka seharusnya tidak pernah diciptakan. Namun di seluruh dunia, satu set objek misterius telah ditemukan yang mengarah ke kemungkinan bahwa kehidupan yang maju mungkin telah ada di Bumi, sebelum kedatangan manusia modern, jutaan tahun yang lalu.

Terlepas dari kenyataan ini, sejumlah artefak yang aneh dan sangat kuno telah ditemukan di seluruh dunia yang pada akhirnya mempertanyakan asal-usul manusia dan sejarah manusia.

Sudah berapa lama manusia modern muncul di Bumi? Dari mana kita berasal? Mungkinkah sebelum kedatangan Homo Sapiens, spesies lain yang berbeda telah menghuni Bumi, mungkin jutaan tahun yang lalu?

Palu Kuno yang mendahului manusia.

Artefak misterius ini ditemukan di London, Texas, AS, pada tahun 1934. Artefak ini tampak seperti palu biasa, tapi yang membuatnya aneh adalah palu itu tertanam didalam batu.

Selain itu objek ini diyakini berasal dari 400 juta tahun yang lalu. Tidak mungkin kan?

Dipercaya bahwa palu misterius ini berasal dari batu yang berasal dari zaman Ordovisian, lebih dari 400 juta tahun yang lalu.

Menurut studi dari Institut Metalurgi Columbia, gagang palu mengalami proses karbonisasi, kepala palu dibuat dengan pemurnian besi hanya dapat dicapai dengan teknologi modern. Menurut analisis, kepala palu terdiri dari 97 besi murni, 2 persen klorin, dan 1 persen sulfur.

Baca juga  5 Misteri Kehidupan Sehari-hari Manusia

Jejak manusia berusia 290 juta tahun yang seharunya tidak pernah ada.

Batu karang yang berasal dari periode Permian, sekitar 290 juta tahun lalu, memiliki detail yang aneh di permukaannya.

Ditemukan di New Mexico, batu dari periode Permian menampilkan jejak manusia disalah satu sisinya. Namun, manusia tidak ada di Bumi 290 juta tahun yang lalu, jadi bagaimana hal ini bisa terjadi?

Anehnya, periode Permian (bersama dengan Paleozoikum) berakhir dengan peristiwa kepunahan Permian-Triassic, kepunahan massal terbesar dalam sejarah Bumi, di mana hampir 90% spesies laut dan 70% spesies darat mati. Pemulihan dari peristiwa kepunahan Permian-Triassic berlarut-larut; di darat, ekosistem membutuhkan 30 juta tahun untuk pulih.

Sebagaimana dicatat oleh Dr. Don Patton, tapak itu asli. Jika benar, hal itu membuktikan bahwa ratusan juta tahun yang lalu, terdapat tipe manusia yang berbeda yang telah menghuni bumi. Akan tetapi, menurut bukti ilmiah, itu tidak mungkin. Periode Permian adalah waktu jauh sebelum burung, dinosaurus, dan manusia muncul.

Jejak Raksasa yang benar-benar tidak masuk akal.

Jejak Itu besar, tua dan sangat mencolok.

Artefak misterius ini ditemukan di Afrika Selatan, di sekitar kota Mpaluzi, dekat perbatasan dengan Swaziland.

Sebuah blok granit memiliki jejak besar yang tercetak di permukaannya. Ahli geologi percaya bahwa blok granit tersebut telah berumur sekitar 200 juta tahun.

Baca juga  Gara-Gara Salah Mengumumkan Hasil Ujian, 23 Siswa Bunuh Diri

Jejak yang menarik ini ditemukan lebih dari seratus tahun yang lalu ketika seorang pemburu bernama Stoffel Coetzee menemukan itu pada tahun 1912 saat berburu di daerah tersebut. Jejak yang ditinggalkan di belakang dengan ukuran ‘granit kasar’ mencengangkan 4 kaki panjangnya.

Jejak roda ini mungkin bukan artefak tapi bagaimana mungkin bisa berusia jutaan tahun?

Banyak peneliti percaya bahwa ada beberapa bukti yang mengarah pada keberadaan peradaban kuno yang sangat maju di Bumi jutaan tahun yang lalu.

Menurut Dr. Alexander Koltypin, seorang ahli geologi dan direktur Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan Alam di International University of Ecology and Politology, Moskow, jejak roda ini bukti dari struktur berusia jutaan tahun yang tersebar di seluruh dunia.

Selama kariernya yang panjang, Dr. Koltypin telah mempelajari banyak struktur bawah tanah kuno terutama di Mediterania dan telah mengidentifikasi banyak kesamaan yang telah membuatnya percaya bahwa banyak situs yang saling berhubungan.

Tapi yang paling luar biasa, pelapukan struktur bersama dengan komposisi material mereka dan fitur geologis ekstrim telah membuatnya percaya bahwa struktur raksasa ini dibangun oleh peradaban maju yang menghuni Bumi jutaan tahun yang lalu.

Baca juga  Terungkap Sudah Harta Karun Luar Biasa Dari Afrika

Sekrup berumur 300 juta tahun?

Ternyata manusia mempunyai sejarah yang aneh.

Bagaimana mungkin banyak sekali artefak kuno tersebar di seluruh dunia yang berusia jutaan tahun yang lalu? Jika manusia belum ada pada waktu itu, siapa yang membuat benda-benda ini?

Menurut laporan dari kantor berita China, objek misterius yang ditemukan pada tahun 2002 bisa menjadi bukti peradaban prasejarah. Tes telah gagal untuk menunjukkan komposisi yang tepat dari batu misterius, peneliti yang mencakup ahli geologi dan fisikawan dari Biro Sumber Daya Lahan Nasional Provinsi Gansu, Biro Survei Logam Berwarna Provinsi Gansu, Institut Penelitian Geologi dan Mineral China Academy, Cabang Lanzhou , dan Sekolah Sumber Daya dan Lingkungan Lanzhou College tidak yakin tentang asal-usul artefak satu ini.

Menurut Lanzhou Morning News; Setelah diskusi tentang kemungkinan bahwa sekrup ini buatan manusia dan kemungkinan alasan pembuatannya, para ilmuwan dengan suara bulat menyebut batu itu sebagai salah satu yang paling berharga di China dan di dunia koleksi, peneliti, dan studi arkeologi. ”

Setelah banyak penelitian, para ilmuwan Cina menyimpulkan bahwa artefak belum dibuat oleh tangan kontemporer atau oleh tingkat teknologi saat ini, hipotesis yang paling diterima adalah bahwa itu adalah produk dari peradaban prasejarah.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.