Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Yusuf Martak: Semua Ulama Di Ijtimak Ulama IV Sepakat Menegakkan Khilafah

1 min read
Ijtimak Ulama

Ijtimak Ulama

Sharing is Caring

Ijtimak Ulama IV mengeluarkan delapan rekomendasi untuk menjawab situasi Indonesia akhir-akhir ini. Salah satunya penegakan sistem khilafah.

“Semua ulama (di Ijtimak Ulama IV) telah sepakat penerapan syariah, dan penegakan khilafah serta amar ma’ruf nahi munkar adalah kewajiban agama Islam,” kata Ketua Ijtimak Ulama IV, Yusuf Martak, seperti yang dilansir di detik.com (05/08/19).

Ijtimak Ulama juga ‘masih saja’ menyoroti hasil Pemilu 2019. Yusuf Martak menyampaikan Pemilu tahun ini berjalan dengan curang.

“Bahwa Pemilu 2019 adalah Pemilu curang yang terstruktur, sistematis, masif dan brutal,” tegas Yusuf Martak, seperti yang dilansir di detik.com (05/08/19).

Soal tragedi 21 dan 22 Mei, Ijtimak Ulama meminta pihak yang berwenang segera mengusut tuntas permasalahan itu. Yusuf Martak mengatakan tragedi itu sebagai pelanggaran HAM berat.

Baca juga  Sudah Terang-Terangan ! Ijtimak Ulama IV Sebut Wajib Tegakkan Khilafah

“Bahwa tragedi 21, 22 Mei yang menyebabkan ratusan rakyat terluka, ada yang disiksa, 10 orang dibunuh secara sadis dan brutal merupakan pelanggaran HAM berat yang harus diproses tuntas secara hukum, demi tegaknya keadilan,” lanjut Yusuf Martak, seperti yang dilansir di detik.com (05/08/19).

(Visited 11 times, 1 visits today)