Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ingat Dengan Band Laluna? Lama Tak Terdengar, Ternyata Begini Kabar Mereka Sekarang

2 min read
Sharing is Caring

Menyebut nama band Laluna, tentu mereka yang selalu mengikuti perkembangan music sejak era awal tahun 2000an mengenal betul sepak terjang mereka, beranggotakan Manik Purwakhrisna, Mufti Syarief, Erwin Januar dan juga Iyan Sopian, para anak muda asal Bandung ini pernah cukup terkenal dan disukai para pecinta music terutama mereka yang suka dengan genre jazz dan pop.

Laluna bisa dikatakan salah satu band yang cukup aktif dalam menelurkan album, pada tahun 2000 mereka cukup mengejutkan banyak orang dengan lagu lagu enaknya yang terkumpul di album ‘Penggalan Kisah Lama’.

Tidak lama setelah itu, Band ini makin disukai banyak orang setelah mengeluarkan album ‘Menanti Pagi’ dari album ini terdapat sebuah single favorit yang sampai sekarang masih sering di putar di beberapa stasiun radio tanah air, dan lagu tersebut berjudul ‘Menanti Pagi’.

Baca juga  Desain Ivan Gunawan Makin Bikin Cantik Deretan Seleb, Nomor 4 Calon Diva Dangdut

Walaupun band ini terlihat kompak, Laluna juga mengalami pasang surut dalam bermusik, Bassist mereka yakni Erwin Januar memutuskan keluar di saat Band ini sedang di elu elukan para penggemarnya, walaupun begitu, mereka mencoba untuk terus eksis di belantika music Indonesia dengan tetap aktif membuat album.

Sepak terjang Laluna akhirnya mulai tak terdengar lagi di tahun 2012, 8 album yang telah mereka buat sepertinya belum memuaskan dahaga para pendengar setianya untuk berhenti, banyak yang mempertanyakan apa kabar Laluna sekarang, kenapa mereka tidak lagi aktif bermusik, padahal sebelumnya mereka cukup semangat dan aktif dalam berkarya.

Pertanyaan para fansnya dan mereka yang menanti album baru Laluna akhirnya terjawab. Laluna sepertinya akan vakum untuk waktu yang cukup lama, entah apakah mereka telah resmi bubar atau Cuma beristirahat sementara dari industri music.

Baca juga  Keluar dari Kehidupan Glamor, Sekarang Para Seleb Ini Memilih Untuk Jadi Orang Biasa

Namun kabar dari personelnya mereka kini telah memiliki kesibukan selain daripada bermusik, sang ikon yakni vokalis Manik Purkhrisna sudah memutuskan hijrah, dirinya kini terlihat makin nyaman dengan hijabnya.

Sedangkan untuk personel lainnya, Erwin kini memutuskan untuk bertani, Boyan kini sibuk dengan pekerjaanya di rumah busana, sedangkan Uti lain lagi, dirinya makin nyaman dengan profesi yang digelutinya yakni arsitek.

(Visited 25 times, 1 visits today)