Wed. Jul 8th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Bukan Fiktif, 8 Binatang Ini Hidup di Bawah Laut

2 min read
Sharing is Caring

Kita mungkin terbiasa melihat hewan yang berada di sekitar kita seperti kucing, burung, atau kambing. Tanpa sadar sebenarnya binatang hidup di bumi tidak hanya mereka yang ada di darat dan udara, tetapi banyak sekali spesies binatang yang hidup di bawah laut selain berbagai jenis ikan. Saat ini, yang kita tahu ada sekitar 230.000 spesies laut. Setiap tahun, para ilmuwan berhasil menemukan spesies baru yang unik, khas, dan kadang mereka terlihat seperti alien bawah laut atau tokoh fiktif dalam film-film fantasi.

Berikut 8 binatang laut yang pasti bekin kamu terpesona.

1. Sea Angel

Hewan laut ini biasanya berkoloni dan banyak ditemukan di semua jenis kondisi iklim termasuk daerah kutub, di bawah es laut, dan di laut tropis khatulistiwa.

Baca juga  4 Mahluk Dongeng Yang Ternyata Eksis Di Dunia Nyata

2. Elysia Chlorotica

Sejenis siput laut kecil yang dikenal sebagai Molusca Gastropoda Opisthobranch laut. Mereka juga biasa disebut sebagai “siput laut bertenaga surya” karena memanfaatkan energi matahari untuk mendapatkan sumber makanan.

3. Australian Ghost Shark

Ikan bertulang rawan yang termasuk dalam keluarga Holocephali. Hewan laut ini ditemukan di Australia selatan, Tasmania, dan di selatan East Cape dan Kaipara Harbour di Selandia Baru. Umumnya ditemukan pada kedalaman 0 m hingga 200 m (0 hingga 656 kaki).

4. Blue dragon-glaucus atlanticus

Nama dan bentuknya memang cantik tapi kemampuan bertahannya cukup mematikan lawan. Spesies ini ditemukan di pantai Australia. Mereka memakan ubur-ubur beracun yang kemudian diserap racunnya untuk digunakan kembali saat menghadapi musuh melalui stinger mereka.

Baca juga  7 Anime Movie yang mungkin Belum Pernah Kalian Tonton

5. Halitrephes Jelly

Ini adalah spesies hydrozoan laut dalam keluarga Halicreatidae. Mereka ditemukan di kedalaman 4.000-5.000 kaki di dekat Kepulauan Revillagigedo di lepas Baja California, Meksiko.

6. Candy crab

Mereka juga populer dengan banyak nama lain seperti Kepiting Brachyura, Kepiting Spider, Kepiting Sejati, Hoplophrys oatesii, dan Kepiting Karang Lunak Komensal. Mereka bisa tumbuh hingga 2 cm dan dapat menyamarkan diri untuk berubah menyesuaikan warna karang di tempat tinggalnya.

7. Crossota Norvegica Jellyfish

Spesies yang baru ditemukan ini adalah milik famili Crossota millsae dan ditemukan di Samudra Arktik pada kedalaman di bawah 1.000 m. Panjang tubuhnya bisa mencapai hanya 2 cm.

8. Vampire Squid

Mereka ditemukan di samudera beriklim tropis dan dalam kondisi laut dalam yang ekstrim. Dapat mencapai panjang total maksimum 30 cm (1 kaki).

Baca juga  5 Fakta Tentang Binatang yang Bikin Terkejut
(Visited 17 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.