Wed. Aug 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Hal Tak Mungkin yang Berhasil Diciptakan Sains

2 min read
Sharing is Caring

Sains melakukan hal-hal menakjubkan setiap saat, dan terus-menerus berusaha melakukan hal yang mustahil.

Teleportasi Manusia

Para peneliti dari Delft University of Technology mampu melakukan teleportasi informasi di seluruh ruangan dan membuktikan teori keterikatan kuantum dalam praktik. Mereka mengisolasi sepasang elektron dalam dua berlian dan menghasilkan perubahan yang terjadi pada satu berlian memengaruhi berlian lainnya pada jarak 10 meter.

Mengikat Cahaya Dalam Simpul

Menurut yang kita ketahui, cahaya bergerak dalam garis lurus. Namun, para ilmuwan dari Universitas Glasgow, Bristol, dan Southampton adalah yang pertama mengikat cahaya menjadi simpul, sesuatu yang hanya dianggap sebagai konsep matematika abstrak sebelumnya. Simpul ini dibuat menggunakan hologram, yang mengarahkan aliran cahaya di sekitar area kegelapan menggunakan teori simpul (cabang matematika yang terinspirasi oleh simpul dalam kehidupan nyata).

Baca juga  5 Penelitian dengan Hasil yang Aneh

Objek Yang Berkembang Sendiri

Sains sudah berusaha melangkah maju dengan teknologi pencetakan 4-D. Meskipun terdengar terlalu rumit, teknologi ini adalah generasi printer berikutnya yang tidak hanya akan dapat mencetak apa pun yang, tetapi objek yang dicetak juga akan dapat berubah dan beradaptasi. Para peneliti telah meluncurkan printer 4-D yang mampu menghasilkan helai bahan yang dapat melipat diri menjadi bentuk-bentuk sederhana seperti kubus dari waktu ke waktu.

Lubang Hitam

Lubang hitam telah lama menjadi pokok fiksi populer sejak lama, namun membuat tiruan dari lubang hitam dianggap tidak pernah mungkin dilakukan. Namun, para peneliti dari Universitas Tenggara Nanjing, China menemukan cara untuk meniru lubang hitam di laboratorium. Mereka menciptakan sirkuit dengan jenis bahan yang digunakan untuk mengubah aliran gelombang elektromagnetik.

Baca juga  Heboh KKN Desa Penari, Begini Klarifikasi Penulisnya, Ternyata

Memproduksi Antimateri Di Lab

Antimateri adalah jawaban untuk semua kebutuhan energi kita di masa depan. Namun, untuk semua upaya ini, para ilmuwan belum dapat menemukan materi sebanyak itu di alam semesta, yang kebetulan menjadi misteri besar. Namun, para ilmuwan telah berhasil membuat dan menyimpan antimateri di lab. Sebuah tim ilmuwan super dari berbagai negara, yang dikenal sebagai ALPHA telah menemukan metode menjaga antimateri selama sepersekian detik.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.