Fri. Aug 14th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ustaz Tengku Zul: Uang Rp 400 T Buat Bantu Korban Gempa Saja Daripada Pindahkan Ibu Kota!

1 min read
Tengku Zulkarnain

Tengku Zulkarnain

Sharing is Caring

Sejumlah tokoh tak setuju dengan wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan memindahkan Ibu Kota negara ke Kalimantan. Salah satunya Wasekjen MUI, ustaz Tengku Zulkarnain.

Dia menyarankan biaya pemindahan Ibu Kota yang mencapai Rp 400 triliun itu dipakai untuk membantu korban gempa di Lombok dan Sulawesi.

“Bukankah sebaiknya uang Rp 400-an triliun dipakai membangun rumah para korban gempa di Lombok dan Sulawesi daripada buat pindahkan Ibu Kota?” ujar ustaz Tengku, seperti yang dilansir di akurat.co (03/08/19).

Ustaz Tengku juga menyarankan uang Rp 400-an triliun itu digunakan untuk menambal defisit APBN.

“Atau dipakai buat nambal defisit APBN yang kata Menkeu mau ditambal pakai utang. Atau biaya pindahnya itu pakai uang utang juga? Ini saran,” tegas ustaz Tengku, seperti yang dilansir di akurat.co (03/08/19).

Baca juga  Respon Anies Soal Video Pria Ancam Membunuhnya

Sementara itu, Jokowi masih ‘merahasiakan’kota apa yang akan menjadi pengganti DKI Jakarta sebagai Ibu Kota negara. Dia berjanji akan mengumumkan jika sudah waktunya.

“Belum. Nanti kalau sudah waktunya akan diumumkan, kalau kajiannya sudah komplit, baru saya sampaikan di mana (letak Ibu Kota baru),” kata Jokowi, seperti yang dilansir di detik.com (03/08/19).

(Visited 9 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.