Wed. Jul 8th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Sumur yang Bisa Merubah Apa pun Jadi Batu, Ini 5 Tempat yang Harusnya Tak Ada Di Bumi

2 min read
Sharing is Caring

Ada tempat lain di dunia ini, yang jauh dan tampak hampir asing, seolah-olah hanya ada di planet yang berevolusi terpisah dari Bumi sendiri. Ini adalah tempat-tempat yang para ilmuwan perjuangkan untuk memahami bagaimana bisa terbentuk.

Shanay-Timpishka

Boiling RiverDeep di amazon terletak di sungai sepanjang empat mil. Tidak seperti sungai lainnya di bumi. Shanay-Timpishka begitu panas sehingga setiap hewan yang masuk ke dalamnya terebus hidup-hidup. Sungai ini memiliki panas hingga 91 derajat Celcius dan para ilmuwan tidak sepenuhnya yakin mengapa.

Movile Cave

Gua Dengan Atmosfer Belerang Di Rumania tenggara ini adalah sebuah gua yang tak pernah disinari cahaya sekecil apa pun selama 5,5 juta tahun — dan memiliki atmosfer yang sama sekali berbeda dari bumi. Gua itu ditemukan oleh para pekerja yang ingin mendirikan pembangkit listrik. Udara di sana beracun, dipenuhi dengan hidrogen sulfida dan terkontaminasi dengan tingkat karbon dioksida 100 kali lipat. Namun bagian yang paling aneh adalah bahwa seluruh ekosistem bertahan di dalamnya.

Baca juga  Nyata, Pohon Berjenis Pinus ini Tumbuh diatas Batu Granit

Sumur Batu

Sumur ini terletak di Knaresborough Yorkshire Utara. Ini adalah tempat di mana air akan mengubah apa pun menjadi batu. Prosesnya biasanya memakan waktu tiga hingga lima bulan. Sejak lama, orang-orang percaya bahwa sumur itu dikutuk oleh penyihir. Namun, para ilmuwan menemukan bahwa air di tempat ini memiliki kandungan mineral yang luar biasa tinggi. Akibatnya, ia menciptakan cangkang mineral keras di atas apa pun yang disentuhnya.

Danau Karachay

Danau Karachay adalah tempat dengan radioaktif paling tinggi di Bumi. Seseorang hanya perlu berdiri di sana selama satu jam sebelum kemudian mati karena keracunan radioaktif. Danau itu digunakan oleh Uni Soviet untuk membuang limbah nuklir. Pada tahun 1957, sebuah ledakan di pabrik menyebarkan partikel radioaktif di danau di sekitar area 23.330 km.

Baca juga  The Power of Makeup! Kumpulan Wanita Cantik karena Makeup Padahal Aslinya Biasa

Grüner See

Grüner See adalah taman dengan jalur hiking indah di musim gugur. Namun, jika Anda berkunjung di musim semi, tempat ini akan tenggelam. Taman ini berada dekat dengan Pegunungan Hochschwab, yang tertutup salju di musim dingin. Ada begitu banyak salju di pegunungan itu sehingga ketika salju meleleh, danau akan menenggelamkan taman itu.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.