Sun. Dec 8th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Dianggap Bermanuver, PA 212 Akan ‘Usir’ Amien Rais Dari Penasihat

1 min read
Amien Rais

Amien Rais

Sharing is Caring

Persaudaraan Alumni 212 akan menggelar acara Ijtimak Ulama IV untuk membahas beberapa, terkait sikap politik, bahkan polemik pemulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang sampai kini tak kunjung mendapat kejelasan.

Salah satu pembahasan lainnya, PA 212 juga akan membahas terkait posisi Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dalam PA 212. Pasalnya PA 212 menilai manuver yang diperlihatkan Amien Rais pascapilpres 2019 membuat posisinya sebagai penasihat di PA 212 terancam.

“Akan mempertimbangkan apakah Amien Rais masih ada atau tidak ada,” ujar Juru Bicara PA 212, Novel Bamukmin, seperti yang dikutip dari JPNN.com (04/08/2019).

Hal tersebut dikarenakan Amien Rais sempat menyakan soal power sharing dengan koalisi lawan saat pilpres, yaitu Presiden Jokowi.

Baca juga  Ngakak! Aksi Mujahid 212 Salah Bawa Spanduk TAP MPR Tapi Minta Jokowi Mundur Menjadi Viral

“Masak partai Allah dan partai setan sharing power,” imbuh Novel.

Oleh sebab itu, Novel menegaskan pada Ijtima’ ulama IV ini tidak akan mengundak tokoh-tokoh dari partai Politik, dan hanya akan dihadiri oleh para ulama dan tokoh nasional saja.

“Kami hanya melibatkan ulama dan tokoh nasional,” kata Novel

Sebelumnya juga, Ketua PA 212, Slamet Ma’arif mengatakan alasan tidak mengundang para tokoh politik karena PA 212 ingin fokus membahas pada permasalah keumatan.

“Alasan tidak mengundang tokoh politik agar fokus pada masalah keumatan. Titik fokus masalah keumatan itu masih digodok di Steering Commitee,” ungkap Slamet, dikutip dari JPNN.com (04/08/2019).

(Visited 17 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.