Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Perbuatan Karismatik yang Disukai Setiap Orang

2 min read
Sharing is Caring

Apa kesamaan antara Bill Clinton, Steve Jobs dan Tony Blair? Anda bisa menyukai atau membenci mereka, tapi tak bisa disangkal bahwa mereka semua punya karisma.

Pemimpin karismatik mampu memotivasi para pengikutnya agar bisa menjadi lebih loyal dan bekerja lebih keras. Tapi adakah berbagai cara untuk menjadi karismatik?

Tidak perlu aji-ajian atau tanam susuk, berikut ini adalah lima perbuatan simpel yang bisa membuat kamu terlihat lebih karismatik.

5. Mereka terlihat senang ketika bersama dengan orang lain

Mempertahankan kontak mata adalah bagian yang paling penting dalam sebuah percakapan dan seseorang yang memiliki karisma pasti paham betul dengan hal ini. Mereka akan tersenyum saat kamu tersenyum.

Baca juga  5 Pemimpin Diktator yang Masih Hidup Hingga Sekarang

Mereka akan menggelengkan atau menganggukan kepala dalam menanggapi pembicaraan. Mereka tidak hanya mengulang pembicaraan yang baru saja kamu jelaskan. Akan tetapi mereka lebih fokus pada hal apa saja yang kamu bicarakan dan mendengarkan dengan seksama.

4. Mereka berusaha untuk saling memahami

Sebagian besar orang secara tidak sadar akan melakukan konflik dan tidak setuju dengan pendapat lawan bicaranya, hal ini dapat menyebabkan percakapan menjadi terasa tegang.

Orang yang berkarisma biasanya mencari cara agar semua pendapat bisa bertemu dasarnya sehingga semuanya bisa saling menyatukan kesamaan gagasan.

3. Mereka pintar mengguakan ekspresi muka dan gestur tubuh

Seorang komedian atau temanmu yang paling lucu pasti memiliki kesamaan, yakni mereka pintar mengendalikan emosi dengan ekspresi tubuh dan wajah mereka.

Baca juga  Ishaq Mustaqim Mantan Gangster Asal Kanada, Kini Jadi Pendakwah Populer di Indonesia

Mereka dapat dengan mudah mengubah cerita yang membosankan menjadi percakapan yang sangat menyenangkan.

2. Mereka tidak takut terlihat aneh

Tidak semua orang sempurna, biasanya mereka memiliki ketakutan pada hal tertentu, misalnya seperti bernyanyi atau menari didepan orang lain.

Tapi orang yang memiliki karisma bisa dengan mudah mengatasi kelemahannya didepan orang lain sehingga mereka justru kelihatan seperti bersenang-senang walaupun nyanyian mereka terdengar ‘nyempreng’ atau ‘fales’.

Hal seperti ini justru akan membuat orang lain menghormati mereka.

Ketika mereka menunjukan kelemahannya, mereka tidak takut untuk terlihat aneh. Mereka memiliki paham bahwa orang lain tidak menertawakanmua, mereka justur sedang tertawa denganmu.

1. Mereka pintar dalam bertanya

Orang yang memiliki karsima biasanya akan dengan mudah membuat lawan bicaranya menceritakan tentang dirinya. Mereka tidak akan segan dalam bertanya dan dengan terbuka akan menceritakan dirinya sendiri.

Baca juga  Popularitas CEO Facebook Mark Zuckerberg Menurun, Keluar Dari Daftar 20 Top CEO's 2019

Orang seperti ini biasanya memiliki ucapan dan pikiran yang sejalan, karena itulah mereka bisa dipercaya.

Ketika kamu menemukan seseutu yang menarik dari orang lain, cukup tanyakan mereka lebih banyak pertanyaan tentang hal yang membuatmu penasaran dan certitakan pula kenapa kamu bisa penasaran tentang hal tersebut.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.