Sat. Sep 19th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Mitos Batu Pertama yang Sempat Dipercaya

2 min read
Sharing is Caring

Ada beberapa barang sering dimaknai khusus mengingat beberapa kualitas yang melekat padanya. Di antaranya adalah batu permata. Sayangnya, para ilmuwan saat ini memberi tahu bahwa permata tidak memiliki kekuatan khusus sama sekali. Di masa lalu, permata umumnya diyakini mengandung berbagai macam kekuatan magis.

Dada Harun

Batu kelahiran pertama kali menjadi legenda Alkitab karena penutup dada Harun. Menurut cerita, Harun diminta membuat lempengan yang memiliki 12 batu permata di dalamnya, satu batu permata mewakili masing-masing suku Israel. Pelindung dada ini juga merupakan bagian dari perlengkapan upacara imam besar.

Otak Naga

Di zaman modern kita tahu bahwa mutiara terbentuk di dalam cangkang tiram, tetapi di masa lalu ada berbagai macam teori tentang dari mana mutiara berasal. Menurut legenda Tiongkok kuno, mutiara sebenarnya berasal dari otak naga.

Baca juga  7 Kejadian Perampokan Terbesar Sepanjang Sejarah

Kekuatan Gaib

Bentuk batu opal yang berharga menunjukkan variasi warna yang menakjubkan, dan sangat indah. Karena keindahannya yang langka, legenda menyebut kekuatan opal yaitu, dapat membuat pemakainya tidak terlihat.

Kebal Terhadap Racun

Di zaman dulu, orang-orang yang takut keracunan menggunakan kekuatan batu kecubung untuk melindungi dari segala bentuk keracunan. Menurut legenda, batu kecubung dapat melindungi dari mabuk dan menyelamatkan dari racun atau penyakit jika seseorang minum atau makan dari wadah berisi batu kecubung.

Penjaga Mimpi

Beberapa orang percaya bahwa batu permata tertentu bisa menangkis energi jahat, sehingga melindungi seseorang dari mimpi buruk. Garnet, batu kelahiran merah tua, dikenal memiliki kekuatan untuk menangkal mimpi yang paling mengerikan, dan dianggap paling berguna ketika mimpi itu melibatkan roh-roh jahat.

Baca juga  3 Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Merusak Otak
(Visited 19 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.