Fri. Aug 14th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Kejahatan Paling Tidak Lazim Zaman Now

3 min read
Sharing is Caring

Setiap kejadian kriminal memiliki motif tertentu yang melatarbelakangi kasusnya, kasus kejadian kriminal yang aneh dan tidak lazim juga diantaranya.

Pada daftar kali ini, kriminal justru terlihat seperti lawakan yang tidak masuk akal, bahkan tidak terlihat sama sekali seperti kejadian kriminal. Namun karena tindakan itu dianggap melanggar hukum, polisi tetap mengambil tindakan bagi para pelakunya.

Berikut ini adalah 5 kejahatan paling tidak lazim di dunia.

5. Maling Pasir

Pencurian pasir merupakan masalah yang semakin serius bagi pihak berwenang di seluruh dunia, karena tampaknya permintaan sangat tinggi pada pasir karena penggunaannya dalam konstruksi. Di Sardinia, Italia telah memberlakukan denda yang cukup besar untuk mencuri pasir, tetapi mereka masih menangkap orang yang mencoba membawa pulang pasir pantai untuk beberapa alasan. Walau satu botol pasir tidak bisa untuk membangun apapun, pihak berwemang tetap melarang hal tersebut.

Di banyak negara berkembang, pasir secara bertahap muncul sebagai komoditas yang sangat didambakan karena penggunaannya dalam konstruksi dan kelangkaannya yang terus meningkat, yang mungkin membuat mencuri beberapa pasir dari pantai terdengar agak kurang aneh. Negara-negara seperti India bahkan memiliki “mafia pasir” yang mungkin tidak ingin Anda temui.

Baca juga  7 Makhluk Kuno Menyeramkan yang sudah Punah

4. Penggelapan Keju

Selain lezat dan kaya gizi, keju telah dikenal sebagai primadona topping didalam makanan, dan sebagian besar orang menyukai produk olahan susu ini. Lalu hal buruk apa yang bisa terjadi jika pasokan keju di suatu kota tidak mencukupi?

Itulah situasi yang terjadi saat ini di Rusia. Ini mungkin satu-satunya negara di dunia dengan pasar gelap keju yang berkembang pesat karena kekurangan yang parah dan harga mahal keju, dan para polisi setempat secara teratur menangkap para mafia keju ini. Anda akan berpikir bahwa pasar gelap keju akan menjadi semacam lelucon, tetapi mereka benar-benar serius tentang hal itu, dan kekurangan keju dapat menjadi masalah serius dibeberapa bagian dunia.

3. Pencukur Bulu Kucing Berantai

Di sebuah kota di Inggris, dilaporkan pada bulan Januari 2016 bahwa seseorang mencukur bulu kucing mereka tanpa alasan yang masuk akal mengapa seseorang mau melakukan itu. Dua kucing ditemukan dengan bercak besar bulu yang hilang, seolah-olah seseorang memangkas bulunya tetapi tidak pandai melakukannya.

Beruntung kucing-kucing itu tidak terluka dan kejadian ini menunjukkan bahwa si pelaku hanya berniat mencukur bulu kucing saja. Motif yang dipertanyakan dari penyerang, itu bukan pertama kalinya seseorang mencukur kucing tetangga. Penduduk setempat ingat kasus lain sekitar setahun sebelum ini, ketika kucing yang berbeda ditemukan telah dicukur secara misterius dengan cara yang sama. Siapa pun pencukur kucing berantai ini, kami berharap mereka segera ketahuan agar setidaknya kita bisa memahami motif mereka sedikit lebih baik.

Baca juga  7 Kejadian Perampokan Terbesar Sepanjang Sejarah

2. Maling Es

Pencurian es tidak berarti apa-apa bagi kebanyakan dari kita; siapa yang mau repot-repot mencuri sesuatu yang alami dan tersedia seperti es?

Jadi ketika polisi menangkap seorang pria melakukan hal itu di Chili pada tahun 2012, kasus itu mengejutkan. Dia ditangkap dengan 5 metrik ton es di belakang truknya di kota Cochrane. Pencurian seperti itu benar-benar tidak membantu apa-apa, karena wilayah tersebut telah memiliki beberapa gletser yang paling cepat mencair di seluruh Chili. Para pejabat curiga bahwa es itu dimaksudkan untuk restoran dan bar kelas atas yang berlokasi di ibukota Chili, Santiago, dan bahkan mungkin ada geng penuh di belakang seluruh operasi.

1. Ahli Sembunyikan Nopol Kendaraan

Karena menjadi salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di Asia, Teheran telah memperkenalkan banyak undang-undang jalan dalam beberapa tahun terakhir untuk menjaga hal-hal dapat dikelola. Sama seperti kota-kota besar lainnya di dunia, Teheran juga telah menetapkan zona lalu lintas dengan peraturan mereka sendiri yang harus Anda ikuti (dan biaya yang harus Anda bayar) jika Anda ingin akses ke sana, terutama di pusat kota, daerah yang lebih ramai di kota. Namun, tidak seperti kota-kota lain di dunia, orang Iran telah menemukan cara yang cerdik untuk menghindari aturan-aturan itu dan tetap melakukan apa pun yang mereka inginkan dijalanan yakni dengan menutupi plan nomor kendaraan mereka.

Baca juga  Miliarder Bocorkan 5 Rahasia Kaya Raya, Nomor 4 Sering dilupakan!

Untuk menyiasati undang-undang zona lalu lintas yang ketat, pengemudi di Teheran telah menyewa pengendara motor untuk berjalan di belakang mobil mereka dan memblokir plat nomor dari pandangan kamera CCTV. Sementara beberapa penghambat plat hanya orang-orang di jalan yang berusaha mendapatkan uang cepat, ada orang lain yang melakukan ini untuk mencari nafkah juga, baik dengan berjalan kaki atau dengan kendaraan roda dua.

(Visited 24 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.