Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Hal yang Dapat Memicu Perang Dunia Ketiga

2 min read
Sharing is Caring

Perserikatan Bangsa-Bangsa didirikan untuk menghentikan setiap konflik agar tidak meluas atau memburuk. Namun peningkatan terorisme baru-baru ini telah menimbulkan pertanyaan di antara orang-orang tentang kemungkinan Perang Dunia Ketiga.

Pendidikan dan bantuan bukanlah solusi karena terorisme tidak hanya datang dari negara-negara miskin saja. Faktanya, lebih dari 700 orang dari Indonesia telah bergabung dengan ISIS sejak awal. Berikut ini adalah 5 hal yang dapat memicu konflik perang ketiga.

5. Penyakit

Munculnya virus mematikan seperti Ebola di negara-negara Afrika telah membunyikan alarm di seluruh dunia. Meskipun tindakan sementara seperti membatasi pergerakan orang-orang dari negara-negara ini telah diambil, perlu beberapa saat sampai keresahan untuk pertolongan medis dan obat-obatan dimulai pada tingkat skala yang luas.

Baca juga  Game ini Terinspirasi dari Kisah Nyata!

Hingga pada satu titik, manusia tidak dapat menolong manusia lain dan membuat kita sendiri lebih memilih menunggu ajala dan dikubur begitu saja.

4. Senjata

Investasi senjata yang terus meningkat, terutama senjata nuklir, merupakan ancaman potensial bagi dunia dan generasi mendatang. Sementara sebagian besar nuklir dimanfaatkan sebagai pencegah perang, senjata pemusnah massal faktanya telah digunakan di masa lalu.

Usaha untuk membuat senjata lebih banyak dan mematikan untuk menakuti lawan telah membuat negara-negara didunia memasuki perlombaan senjata gila-gilaan yang membuat jumlah senjata di muka bumi bisa lebih banyak daripada jumlah manusia yang bisa menggunakannya.

Pada akhirnya beberapa negara memilih tindakan agresi militer berupa menyerang negara lain atas dasar pencegahan peperangan walau sebenarnya itu adalah deklarasi perang secara tidak langsung.

Baca juga  5 Kebiasaan Sehari-hari yang Akan Membuatmu Semakin Cepat Tua

3. Ketuhanan dan Kepercayaan

Menurut kepercayaan orang-orang tertentu di seluruh dunia mengklaim bahwa perang dunia ketiga sudah dekat. Menurut orang Yahudi, terjadinya Kiamat akan menjadi perang besar dan perang itu akan menyelamatkan bangsa Yahudi untuk keluar dari persembunyian mereka.

Orang Muslim di sisi lain percaya pada peristiwa perang dunia ketiga tetapi dengan perspektif pertempuran antara orang-orang Yahudi dan non-Muslim di dunia. Kepercayaan masing-masing agama dan ideologi negara dapat dengan mudah memicu perang berskala global.

2. Konflik Ukraina

Kedua perang dunia sebelumnya yang terjadi melibatkan Rusia sebagai salah satu kekuatan utama. Invasi Krimea baru-baru ini oleh pasukan Rusia disebut sebagai tindakan perang oleh pihak Ukraina. Meskipun keduanya selalu marah satu sama lain (hampir selalu), ketegangan sekarang mencapai titik didih. Mungkinkah ini merupakan peristiwa yang akan mengarah pada keterlibatan sekutu Eropa dan akhirnya memicu perang?

Baca juga  5 Pertanda Awal Penyakit Jantung, Kenali Sebelum Terlambat!

1. Hukum Alam

Suatu negara akan menyapu negara lain untuk mencari teritori lebih banyak. Survival of the fittest (hukum rimba) telah menjadi norma dunia ini. Setiap negara memiliki keinginan yang kuat untuk mendominasi agar menjadi negara yang berdaulat dimuka bumi, untuk itu sangat mustahil untuk mencapai tujuan tersebut negara-negara didunia melakukannya dengan jalur damai.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.