Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Hadir Di Segmen Kelas Menengah Vivo Siapkan Duo Smartphone Mumpuni Vivo 1916 Dan Vivo 1918

2 min read
Sharing is Caring

Kopi17an – Sobat tidak banyak terungkap tentang kehadiran produk yang akan dirilis olah Vivo pabrikan asal China ini. Akan tetapi setidaknya dengan adanya bocoran sedikit, kehadiran Duo Smartphone kelas menengah terbaru Vivo ini sudah bisa diprediksi. Belum lama ini telah terungkap informasi terkait performa Benchmark dari kedua ponsel yang akan dirilis tersebut.

Walaupun identitas dari smartphone yang akan dirilis dengan membawa model Vivo 1916 dan Vivo 1918 belum diketahui secara detail, namun spekulasi muncul mengungkapkan bahwa keduanya bisa mejadi smartphone ramah anggaran untuk bersaing dengan Mi CC9 dan Mi CC9e yang diluncurkan Xiaomi bulan lalu.

Menurut situs Geekbench yang dilansir dari oketekno.com untuk performanya perangkat satu menggunakan nomor model Vivo 1916, sedangkan untuk model yang kedua menggunakan nomor model Vivo 1918. Terlihat dengan jelas melalui chip processor yang ditanamkan, kalau kedua ponsel ini akan menyasak segmen pasar kelas menengah.

Baca juga  Xiaomi Redmi Y3 Semakin Melenggang, Berikut Harga dan Spesifikasinya!

Nomor model Vivo 1918 akan diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 710 dengan frekuensi basis 1,7 GHz dan didukung oleh RAM 4GB. Smartphone yang menjalankan Android v9.0 Pie ini memiliki skor single-core dan multi-core masing-masing adalah 1933 dan 6046 

Untuk Vivo 1916 ini timbul sedikit keunikan, dimana dalam menu motherboard telah tertulis trinket, dimana untuk kode tersebut sebelumnya juga sempat terlihat dalam tabel informasi Geekbench Smartphone Xiaomi Mi CC93. Kemungkinan chip processor yang bakal digunakan ini sama, yakni Snapdragon 665.

Smartphone Vivo dalam sertifikasi 3C tercantum nomor model yang sangat dekat dengan nomor pada Geekbench, yakni V1916A. Smartphone tersebut juga bakal hadir dengan perbekalan spesifikasi kelas menengah, akan tetapi yang menarik adalah ponsel tersebut sudah didukung oleh teknologi 5G.

Akan tetapi belum tentu Vivo 1916A ini ada kaitannya dengan 1916 atau 1918 yang muncul di Geekbench. Bisa jadi untuk kedua nomor yang muncul di Geekbench ini akan beredar di pasar global, sedangkan khusus untuk pasar China akan dihadirkan versi spesial dari Smartphone tersebut dengan dukungan koneksi 5G

Baca juga  Super Murah, Hanya 800ribu Bisa Bawa Pulang Hp Android Setara Iphone

Vivo memang sudah memiliki beberapa perangkat di segmen menengah yang diotaki oleh prosesor Snapdragon 710, termasuk Vivo Z5x. Vivo juga memiliki beberapa smartphone kelas menengah yang diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 675, seperti misalnya Vivo S1 Pro. Selama ini Vivo memang belum pernah menggarap smartphone yang diotaki dengan prosesor Snapdragon 665.

Nah, jika memang benar Vivo saat ini sedang menggarap beberapa smartphone kelas menengah yang salah satunya akan menjalankan prosesor tersebut, maka smartphone itu adalah smartphone Vivo pertama yang menjalankan Snapdragon 665.

(Visited 313 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.