Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Pengacara Habib Rizieq: Massa FPI Diejek Dengan Sebutan Preman Berjubah

1 min read
Sugito Atmo Prawiro

Sugito Atmo Prawiro

Sharing is Caring

Pengacara Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro berbicara soal desakan pembubaran ormas FPI. Dia mengatakan selama ini FPI memerangi kelompok pencipta penyakit sosial.

Namun, dia menyayangkan, massa FPI justru diejek dengan sebutan ‘preman berjubah’.

“FPI yang memiliki kader dengan mobilitas tinggi dalam aksi memerangi penyakit sosial ini kemudian disebut lantang dan disindir dengan stigma mengejek, seperti ujaran ‘preman berjubah’ guna mengidentifikasi massa FPI,” kata Sugito, seperti yang dilansir di akurat.co (02/08/19).

Sugito menilai desakan pembubaran FPI erat hubungannya dengan kepentingan politik. Menurutnya, tujuan utamanya adalah untuk mengurangi kelompok yang menolak hasil Pilpres 2019.

“Desakan pembubaran FPI semata terkait alasan politis untuk mengurangi kelompok yang mendelegitimasi (menolak) keabsahan hasil Pilpres 2019. HRS (Habib Rizieq Shihab) dan FPI dipinggirkan. Aksi provokatif untuk meminggirkan FPI berujung pada usaha untuk membubarkannya,” tegas Sugito, seperti yang dilansir di detik.com (02/08/19).

Baca juga  Diancam Pembunuhan Bersama Amien Rais dan HRS, Begini Respon Anies Baswedan

Sugito kemudian menyadari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat mudah untuk membubarkan FPI. Namun, dia menegaskan FPI tidak pernah mengancam keamanan NKRI.

“Kita memahami bahwa pemerintahan Jokowi tidak sulit untuk membubarkan ormas (sekalipun) tanpa melalui proses pengadilan,” lanjut Sugito, seperti yang dilansir di detik.com (02/08/19).

Pertanyaannya, Ormas pimpinan Habib Rizieq itu layak dibubarkan atau tidak?

(Visited 24 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.