Fri. Aug 14th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Amien: Kebijakan Jokowi Akan Menghancurkan Masa Depan Bangsa dan Negara

2 min read
Amien Rais

Amien Rais

Sharing is Caring

Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tampaknya sudah semakin gelisah melihat partainya kini semakin dekat Pemerintah Jokowi. Seperti yang kita tau, Amien Rais kerap dianggap tidak menyukai pemerintahan saat ini, oleh sebab itu menurutnya, partainya harus mengabil langkah oposisi jika tidak ingin mengecewakan pendukungnya.

Lewat sebuah surat bertuliskan tangan Amien Rais yang diberikan kepada salah seorang kader PAN Icu Zukafril dalam diskusi Oposisi Tugas Suci Amanat Rakyat 2019.

“Kalau PAN mendukung tanpa syarat pemerintahan Jokowi, masyarakat luas sangat sinis, dan jangan harap PAN bisa lolos threshold pileg yang akan datang,” Kata Amien, yang dibacakan oleh Icu, seperti yang dikutip dari Detik.com (02/08/2019).

Baca juga  Bongkar Pasal Revisi KUHP yang Paling Aneh di Dunia, Hotman Paris: Kacau dan Tak Masuk Akal

Peringatakan Amien ini sepertinya sangat amat serius, menurutnya melihat kebijakan Jokowi sebelumnya, justru berpotensi akan merugikan bangsa Indonesia.

“Hampir Pasti, Pemerintahan Jokowi akan melanjutkan kebijakannya yang jelas menghancurkan masa depan bangsa dan negara” Ujar amien Rais.

Ketegasan Amien semakin terlihat pada poin ke 4, Dia mengingatkan PAN untuk tidak menggadaikan sikap politik dalam kepentingan sesaat, karena masa depan PAN sedang dipertaruhkan.

“Kita gadaikan aqidah dan politik kita untuk kepentingan sesaat, sedangkan masa depan PAN sungguh tragis dan tidak ada lagi jalan kembali,” sebut Amien dalam poin berikutnya.

Karena menurut Amien, ekonomi yang dijalankan dalam pemerintahan Jokowi tidak mencermibkan amanah sesuai dengan Pasal 33 UUD 1945.

Baca juga  Partai Ramai-ramai Dukung Jokowi, PKS Jadi Oposisi Tunggal

“karena ekonomi pemerintahan Jokowi sangat jauh dari Pasal 33 UUD 1945 dari prinsip adil dan keadilan sebagaimana tertera dalam Pancasila.” kata Amien, dalam poin ke 5, dikutip dari Detik.com

(Visited 11 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.