Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Selain Agung Hercules, Inilah Deretan Tokoh yang Wafat Karena Kanker!

2 min read
Sharing is Caring

Selain Agung Hercules, terdapat sejumlah tokoh yang meninggal dunia karena penyakit kanker. Berikut deretan nama tokoh yang berjuang melawan kanker hingga akhirnya meninggal dunia.

1. Hasri Ainun Besari

Istri mantan Presiden ke-3 Indonesia, Ainun Habibie sempat berjuang melawan kanker usus besar dan mengembuskan napas terakhirnya pada 22 Mei 2010 di RS Munich, Jerman.

2. Julia Perez

Artis sekaligus penyanyi, Julia Perez, meninggal dunia pada 10 Juni 2017 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) karena mengidap kanker serviks. Jupe–sapaan akrabnya– sempat melakukan beberapa kali kemoterapi.

3. Ani Yudhoyono

Belum lama ini, Ani Yudhoyono, istri dari Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker darah. Bu Ani mengembuskan napas terakhirnya pada 1 Juni 2019 di Singapura dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Baca juga  Ketahuan Bohong? 'Rumah Mewah' Barbie Kumalasari Ternyata Museum?

4. Sutopo Purwo Nugroho

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia karena kanker paru–paru yang dideritanya. Sutopo mengembuskan napas terakhirnya pada 7 Juli 2019 di Guangzhou, Republik Rakyat Tiongkok. Jenazah Sutopo diterbangkan ke Indonesia dan dibawa ke rumah duka di Raffles Hills, Cibubur. Keesokan harinya, Sutopo dimakamkan di kampung halamannya, di Boyolali, Jawa Tengah.

5. Arifin Ilham

Pendiri Yayasan Pesantren Az–Zikra, Arifin Ilham meninggal dunia karena penyakit kanker getah bening. Arifin mengembuskan napas terakhirnya di Malaysia pada 22 Juli 2019.

6. Ichsan Yasin

Mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo juga belum lama meninggal dunia di Tokyo, Jepang pada 30 Juli 2019 karena kanker paru–paru.

Baca juga  Daftar 12 Negara yang Terapkan Lockdown, No 3 Tak Ada Kasus Corona
(Visited 17 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.