Wed. Jul 8th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Miliki Tanda ini, Artinya Hartamu Berkah! Nomor 3 Berikan Ketenangan

2 min read
Sharing is Caring

Ada orang yang kaya raya, uang berlimpah, tanah dimana-mana, tapi kelakuannya seperti orang paling miskin di dunia. Pelitnya bukan main. Ada pula yang secara finansial terlihat kekurangan tapi sedekahnya lancar dan melihatnya selalu tenang seperti tidak ada masalah.

Harta yang halal didapat belum tentu berkah. Karena itulah muncul kalimat ‘meski sedikit tapi berkah’. Karena yang menentukan keberkahan itu tak hanya kuantitasnya.

Di bawah ini tanda-tanda bahwa harta yang kamu peroleh membawa keberkahan.

1. Menambah ketaqwaan

Harta yang berkah akan memberi manfaat dan membawa pemiliknya semakin dekat kepada Allah. Bukan malah jadi kikir dan sombong.

2. Mengantarkan pada amal kebaikan

Baca juga  5 Pertanyaan Sederhana yang Belum Terjawab oleh Sains

Harta yang berkah akan mendorong pemiliknya untuk berbuat baik lebih banyak lagi. Misalnya jika dulu cuma bisa memberi uang bulanan pada istri, setelah memperoleh harta yang lebih, ia juga mampu membantu sanak saudara serta orang lain.

3. Memberikan rasa tentram dan tenang

Karena diliputi keberkahan, harta yang dimiliki tidak membuatnya jadi selalu was-was bakal ada yang ambil. Justru akan memberi ketenangan pada pemiliknya. Terutama ketika ia mampu membelanjakan hartanya untuk kebaikan.

4. Menambah rasa syukur

Harta yang berkah akan membuat pemiliknya bersyukur dan merasa tercukupi. Itulah kenapa ada orang yang kaya raya tapi selalu merasa kekurangan, tapi ada pula yang hartanya cuma dikit tapi merasa cukup terus karena hatinya diliputi rasa syukur.

Baca juga  Ini Mobil Pertama di Nusantara, Dijuluki Kereta Setan Karena Langka di Masanya

Mudah-mudahan harta yang kita peroleh seperti tanda-tanda diatas ya. Halal dan berkah.

(Visited 28 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.