Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Manfaat Super Menaruh Campuran Garam dan Gula di Bawah Lidah

3 min read
Sharing is Caring

Kalau sayur tanpa garam saja rasanya tidak enak, bagaimana dengan manusia yang hidup tanpa garam? Garam sejatinya diperlukan tubuh untuk mengimbangkan kadar cairan dalam tubuh. Meski garam bisa membawa efek negatif jika dikonsumsi terlalu banyak, nyatanya tubuh manusia juga membutuhkan garam. Simak berbagai manfaat garam untuk kesehatan yang wajib Anda tahu.

Manfaat garam untuk kesehatan tubuh

1. Melancarkan metabolisme

Manfaat garam untuk kesehatan ini bisa membantu melancarkan metabolisme Anda. Metabolisme yang baik, akan meningkatkan fungsi sistem dalam tubuh. Garam dapat membantu menyerap air dalam tubuh demi kelancaran kerja organ tubuh. Hal itu disebabkan oleh mineral dan nutrisi pada garam yang dengan mudahnya dapat menyerap di dalam darah.

2. Meringankan bronkitis dan masalah pernapasan lainnya

Meringankan bronkitis dan sakit pernapasan nyatanya menjadi salah satu manfaat garam untuk kesehatan. Garam berguna untuk menyerap ion berbahaya pada udara yang Anda hirup dan membantu melawan ion berbahaya tersebut agar tidak terserap ke dalam tubuh. Maka itu, tidak jarang garam bisa meringankan sakit asma, bronkitis, dan sistem pernapasan lainnya yang bermasalah.

Baca juga  Lapar? Tahan Dulu, ini Waktu Tepat untuk Makan Nasi

3. Membuat rileks tubuh

Merendam tubuh pakai garam ternyata bisa menghasilkan rileks pada tubuh dan otot-oto Anda yang kaku, lho. Garam yang digunakan memang agak sedikit berbeda, yaitu garam kristal. Anda bisa menuangkannya di bak mandi dan merendam seluruh tubuh Anda dengan campuran garam tersebut. Efek garam akan membuat lemas otot dan bagian tubuh yang tegang atau kaku. Garam juga berperan sebagai detoksifikasi dan menurunkan tekanan darah pada tubuh.

4. Mencegah hiponatremia

Hiponatremia adalah suatu kondisi di mana tubuh menderita kekurangan garam dalam cairan sel tubuhnya. Biasanya cairannya akan keluar berupa keringat, diare, atau biasa dikenal juga sebagai intoksikasi air. Nah, untuk mempertahankan tekanan darah yang sehat beserta kelancaran fungsi saraf dan otot, tubuh sangat membutuhkan garam. Jika tidak tercukupi kebutuhan garam, akan terjadi ketidakseimbangan kadar air tubuh dan akhirnya terjadi pembengkakan di tubuh karena sel-selnya kelebihan air.

Baca juga  Game PC Horror ini dapat Membuatmu Ketakutan!

5. Membersihkan mulut

Manfaat garam untuk kesehatan ini bsia membasmi bakteri yang menyebabkan infeksi di sekitar mulut Anda. Gusi yang luka, atau ngilu pada gigi bisa diredakan sakitnya dengan hanya berkumur-kumur dengan larutan garam. Caranya campurkan ½ sendok teh garam dicampur secangkir air hangat. Tindakan ini mencegah pembengkan dan menenangkan sakit pada gusi.

6. Menjaga kesehatan pencernaan

Kalau Anda sedang diet dan tidak terdapat cukup garam pada tubuh, dampaknya akan sangat berbahaya. Tubuh tidak akan cukup menghasilkan HCl (asam klorida) dalam perut. Kondisi ini akan semakin parah jika sebelumnya Anda memiliki riwayat kesehatan pencernaan yang kurang baik, seperti asam lambung. Dengan garam yang cukup, tubuh akan mencegah naiknya asam lambung ke tenggorokan.

Baca juga  11 Peringatan Paling Unfaedah Nggak Berguna Cuma Bikin Emosi, Ngajak Berantem!

 

Lalu Apa Manfaat Menaruh Campuran Garam Dan Gula di Bawah Lidah?

Ya, garam dan gula memang bukan kombinasi yang populer. Namun, jika Anda memiliki sejumlah masalah kesehatan seperti gangguan tidur hingga sakit kepala, ramuan ini bisa sangat membantu.

Peningkatan tingkat serotonin dari campuran gula dan garam memiliki sifat anti stres. Serotonin diketahui berkontribusi untuk memberikan perasaan bahagia pada seseorang.

Kandungan natrium dalam garam membantu pernapasan pada sel normal yang mampu meningkatkan energi. Sementara kandungan glukosa yang terdapat dalam gula merupakan tambahan yang sempurna untuk kekuatan sel-sel dalam tubuh.

Kombinasi kedua bahan ini terbukti sangat membantu dalam memerangi stres dan mampu membuat Anda lebih rileks sepanjang malam. Caranya, Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok teh garam dan lima sendok teh gula merah. Setelah tercampur rata, letakan sedikit ramuan tersebut di bawah lidah sebelum tidur.

Senyawa gula dan garam tersebut akan mudah mencair dalam beberapa waktu. Jangan pedulikan rasanya yang aneh di dalam mulut. Manfaat positifnya bisa Anda rasakan saat terbangun di pagi hari. Selamat mencoba.

(Visited 183 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.