Sun. Nov 1st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Demi Kurangi Polusi, Anies Berencana Naikkan Tarif Parkir

1 min read
anies baswedan

anies baswedan

Sharing is Caring

Polusi di Jakarta sudah sangat memprihatinkan. Berdasarkan situs pemantau polusi kota-kota di dunia, Jakarta menjadi salah satu kota dengan polusi tertinggi di dunia. Hal ini tentunya menjadi keprihatinan kita bersama.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Anies Baswedan dianggap sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas kondisi ini. Maka beberapa langkah diambil Anis untuk mengurangi polusi Jakarta.

Beberapa solusi ditawarkan, seperti menambah alat untuk mendeteksi polusi udara, penanaman tanaman lidah mertua, penerapan sistem ganji-genap, hingga wacana terbaru adalah menaikkan tarif parkir di daerah-daerah tertentu.

Anies menginstruksikan kenaikkan tarif parkir di wilayah-wilayah yang dilalui oleh angkutan umum mulai dari tahun 2019. Mantan menteri pendidikan ini meminta Kepala Dinas Perhubungan untuk menyiapkan penerbitan revisi peraturan gubernur tentang tarif parkir 2019.

Baca juga  4 Meninggal 69 Positif Corona di Indonesia, Dirjen WHO Prihatin Dunia Lamban Lawan Corona

Sistem parkir baru yang akan diterapkan Anies adalah Congestion pricing, yaitupengenaan biaya kepada pengguna jalan yang didasarkan pada kepadatan lalu lintas. Semakin padat lalu lintas, semakin besar biaya yang dikenakan kepada pengguna jalan.

Kira-kira efektifkah aturan ini? Kita lihat saja perkembangannya nanti.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.