Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Fakta Tentang Istana Buckingham Inggris yang Jarang Diketahui!

2 min read
Sharing is Caring

Istana Buckingham di London merupakan kediaman resmi Elizabeth II. Istana ini telah berfungsi sebagai markas administrasi kerajaan Inggris sejak 1837. Buckingham dibangun pada tahun 1703 sebagai tempat tinggal untuk John Sheffield, Earl of Mulgrave ke-3. Hingga saat ini istana memiliki 775 ruangan, termasuk 19 kamar negara, 52 kamar tidur kerajaan dan tamu, 188 kamar tidur staf, 92 kantor, dan 78 kamar mandi. Istana ini adalah titik fokus untuk perayaan nasional dan lebih dari 50.000 pengunjung setiap tahunnya. Berikut 7 fakta mengenai Buckingham yang mungkin tidak kamu ketahui:

1. Istana ini awalnya bernama Buckingham House

Istana pertama kali didirikan sebagai Buckingham House, yang dibangun oleh John Sheffield, Earl of Mulgrave dan Marquess of Normandy ke-3, sebagai kediamannya di London pada tahun 1703. Pada tahun yang sama, Sheffield diangkat menjadi Duke of Buckingham. Pada 1761, George III memutuskan membeli Buckingham House untuk istrinya, Ratu Charlotte, untuk menciptakan rumah keluarga yang nyaman dekat Istana St James. Oleh karena itu, 14 dari 15 anak George dan Charlotte lahir di rumah tersebut.

Baca juga  5 Fakta Mengejutkan Mengenai Planet Mars

2. Kebun murbei untuk ulat sutera

Istana ini dibangun di sebuah situs di mana James I menanam kebun murbei untuk membudidayakan ulat sutera. Namun, tampaknya raja menggunakan jenis semak murbei yang salah dan tidak berhasil memproduksi sutra apa pun.

3. Ratu Victoria adalah orang pertama yang menggunakan istana Buckingham sebagai tempat tinggal resmi

Buckingham House direnovasi menjadi sebuah istana pada tahun 1820-an setelah arsitek George IV ditugaskan. Namun, Ratu Victoria yang merupakan raja Inggris pertama yang menggunakan istana sebagai kediaman resmi mereka; ketika dia pindah ke sana pada tahun 1837. Sejak itu istana ini telah berfungsi sebagai kediaman resmi dari penguasa Inggris dan hari ini adalah markas administrasi dari monarki.

Baca juga  Tidak Percaya Dengan Alien? Lihat 5 Penampakan Alien di Bumi Paling Jelas Ini

4. Ratu Victoria juga raja pertama yang menggunakan balkon untuk penampilan publik

Saat ini anggota keluarga kerajaan akrab dengan kebiasaan melambaikan tangan kepada orang banyak dari balkon Istana Buckingham. Namun, hanya pada tahun 1851, saat pembukaan Pameran Besar – sebuah pameran internasional yang diselenggarakan oleh Pangeran Albert – bahwa Ratu Victoria membuat penampilan publik pertama di balkon. Pada abad ke-20 itulah George VI membawa tradisi memperingati akhir perayaan Trooping the Color, yang menandai pawai ulang tahun monarch tahunan.

5. Istana Buckingham memiliki total 775 kamar yang mengesankan

Dengan 775 kamar, Buckingam Palace menawarkan 52 kamar tidur kerajaan dan tamu, 19 kamar negara dan 78 kamar mandi. Ada juga 760 jendela dan 1.514 pintu. Ruang musik istana selama bertahun-tahun telah digunakan untuk pembaptisan kerajaan. Pangeran Wales, Putri Anne, Duke of York, dan Pangeran William semuanya telah dibaptis di sana oleh Archbishop of Canterbury.

Baca juga  5 Prediksi Mengejutkan Stephen Hawking Tentang Akhir dari Bumi!

6. Edward VII

Edward VII (1841–1910) adalah satu-satunya raja yang lahir dan meninggal di istana Buckingham. William IV juga lahir di sana dan Elizabeth II melahirkan Pangeran Wales juga Pangeran Andrew di istana tersebut.

7. Istana Buckingham berada di pusat kampanye pada tahun 1914

Pada tahun 1914, sekelompok wanita berusaha menembus gerbang istana untuk menyajikan petisi ‘Voting untuk Wanita’. Dua hak pilih juga sempat merantai diri ke pagar istana.

(Visited 22 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.