Wed. Aug 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Virus Mematikan yang Datang dari Luar Angkasa

2 min read
Sharing is Caring

Selama bertahun-tahun, banyak ilmuwan percaya bahwa benih kehidupan mungkin telah datang ke Bumi lewat meteor. Teori ini disebut panspermia, dan menjawab banyak pertanyaan tentang asal usul manusia. Sayangnya, para ilmuwan yang sama percaya bahwa bakteri dan virus alien mungkin juga datang dari luar bumi.

Pandoravirus

Virus ini berukuran 10 kali lebih besar dari virus biasa. Ditemukan oleh para ilmuwan Prancis pada tahun 2013.Mikroorganisme yang unik dan aneh ini hanya ditemukan di dua tempat di Bumi: di lepas pantai Chili dan di sebuah kolam tunggal di Australia. Virus ini berbagi 6 persen dari susunan genetiknya dengan sisa kehidupan di Bumi. Para peneliti secara serius menyelidiki kemungkinan bahwa Pandoravirus adalah makhluk asing. Namun, penyakit itu hanya berbahaya pada amuba.

Baca juga  5 Dosa Besar yang Legal di Beberapa Negara

Penyakit Sapi Gila

Penyakit sapi gila, atau bovine spongiform encephalopathy, adalah penyakit yang menghancurkan yang terkadang melumpuhkan. Lebih buruk lagi penyakit ini dapat menular ke manusia ketika daging yang terinfeksi dimakan, menyebabkan demensia dan bahkan kematian. Mikroorganisme aneh yang disebut prion bertanggung jawab atas infeksi, dan beberapa percaya bahwa keanehan mereka bukan hanya kebetulan. Peneliti di India baru-baru ini mengumumkan bahwa mikroba yang menyerang otak ini mungkin berasal dari komet.

Salmonella Mutant.

Pada tahun 2006, misi pesawat ulang-alik STS-115 melakukan percobaan pada bakteri Salmonella yang ditanam di papan untuk mengamati perkembangannya di ruang angkasa. Para astronot terkejut ketika menemukan bakteri itu tumbuh di pesawat ruang angkasa dan menunjukkan mutasi drastis dalam 167 gen, dengan perubahan pada produksi 73 protein. Pengujian dengan tikus percobaan menunjukkan kuman mutan ini jauh lebih mematikan daripada varietas di Bumi.

Baca juga  Dikira Mandul, Suami Rela Istri Ditiduri Bosnya. Saat DNA Bayi Di Cek, Hasilnya Bikin Syok

Flu Spanyol

Pada tahun 1918, dunia berada dalam cengkeraman salah satu epidemi paling mematikan sepanjang masa yang disebut flu Spanyol. Penyakit ini menginfeksi sepertiga dari populasi Bumi dan merenggut sekitar 20 juta jiwa. Itu adalah jenis virus umum yang sangat mematikan, dan astronom Inggris Sir Fred Hoyle memiliki teori tentang alasannya. Menurutnya virus asing membeku di atmosfer. Mereka kemudian meledak ke permukaan bumi oleh energi yang dihasilkan oleh aktivitas bintik matahari. Aktivitas ini memuncak setiap 11 tahun.

Ebola

Ebola adalah salah satu penyakit paling mengerikan yang menyebabkan pendarahan hebat yang menyakitkan, dan lebih buruk daripada kematian. Ashley Dale dari Universitas Bristol Inggris memiliki teori bahwa jutaan tahun yang lalu, virus Ebola mungkin telah tiba di Bumi dari tabrakan meteorit. Ia percaya bahwa batuan asing adalah tempat yang sempurna bagi virus mematikan beradaptasi dengan kondisi planet Bumi sebelum menemukan inang yang sempurna.

Baca juga  5 Pertanyaan Sederhana yang Belum Terjawab oleh Sains
(Visited 8 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.