Mon. Sep 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Jenis Ikan Asin yang Populer & Dijual di Indonesia. yang Terakhir Harganya Keterlaluan

1 min read
Sharing is Caring

Ikan asin merupakan salah satu jenis makanan yang di gemari Indonesia. Karena memiliki rasa asin yang khas, ikan asin sering dimasak dengan berbagai olahan sesuai selera. Berikut 5 jenis ikan asin yang populer san dijual di Indonesia.

1. Peda

Olah ikan asin peda ini adalah ikan asin yang diolah setengah kering. Harganya cukup terjangkau dan biasanya diolah menjadi pepes.

2. Ikan teri asin biasa (jengki)

Harga ikan ini cukup murah, biasanya dibandrol dengan harga 30 ribu perkilonya. Ikan ini juga gampang rusak, sehingga memerlukan cara khusus untuk mempertahankan kenikmatan asinnya.

3. Cumi-cumi

Cumi-cumi cukup terkenal dikalangan masyarakat. Ia juga mengandung sangat bergizi, karena cumi-cumi mengandung protein yang tinggi. Harganya cukup murah, sekitar 45 ribu perkilo.

Baca juga  Kesabaran Akan Berbuah Manis! 5 Zodiak ini Justru Sukses dan Kaya di Masa Tuanya

4. Ikan katamba

Bagi kamu yang suka makan ikan asin pasti tahu ikan ini. Ikan ini biasanya ditemui di penjual ikan, tapi kadang juga tidak. Harga perkilonya sekitar 30 ribu rupiah.

5. Ikan gabus asin

Yang terkahir adalah ikan gabus asin. Ikan ini cukup digemari diberbagai kalangan karena rasanya. Untuk mendapatkannya kamu harus mengeluarkan uang sekitar 150 ribu rupiah.

(Visited 17 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.