Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah: Ngapain Ke Kalimantan, Ibu Kota Pindah Aja Ke Pulau Reklamasi

1 min read
Fahri Hamzah

Fahri Hamzah

Sharing is Caring

Rencana pemindahan Ibu Kota negara dari Jakarta ke Kalimantan sudah disetujui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengatakan Ibu Kota seharusnya dipindahkan ke pulau reklamasi di teluk Jakarta.

“Yaudah pindahin ibu kota itu ke pulau reklamasi itu. Jadi ngapain ke Kalimantan? Situ aja ada pulau reklamasi bagus, pakai saja itu. Daripada di tengah Kalimantan, ada apa di tengah Kalimantan itu? Susah orang,” kata Fahri, seperti yang dilansir di detik.com (01/08/19).

Fahri bahkan meminta Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti untuk menyampaikan usulannya ke Jokowi.

“Saya usul Ibu Kota pindah ke pesisir bukan ke tengah daratan, supaya kita kembali jadi bangsa maritim yang sadar bahwa laut kita 75 persen jadi tempat sampah. Bilangin pak Jokowi ya,” ujar Fahri ke Susi Pudjiastuti, seperti yang dilansir di akurat.co (01/08/19).

Baca juga  FPI, GNPF, dan PA 212 Serukan Lawan Rezim yang Sengsarakan Rakyat, Siapa yang Dimaksud?

Ruhut bersuara

Politikus Ruhut Sitompul menanggapi pernyataan Fahri yang mengusulkan Ibu Kota negara sebaiknya dipindahkan ke pulau reklamasi. Ruhut menilai Wakil Ketua DPR itu hanya bisa ‘nyinyir’.

“FH (Fahri Hamzah) masih nyinyir saja dengan pernyataannya mengatakan Ibu Kota dipindahkan saja di pulau reklamasi. Ini sih pernyataan orang stres,” ujar Ruhut, seperti yang dilansir di akurat.co (01/08/19).

(Visited 20 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.