Sat. Sep 19th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Novel: Pemerintah Persulit Izin FPI Demi Langgengkan Jabatan Presiden 8 Tahun

1 min read
Novel Bamukmin

Novel Bamukmin

Sharing is Caring

Pentolan FPI, Novel Bamukmin menduga pemerintah sengaja mempersulit perpanjangan izin ormas FPI. Menurutnya, hal itu bertujuan untuk melanggengkan masa jabatan Presiden menjadi delapan tahun.

“Pemerintah mempersulit perizinan FPI demi melanggengkan wacana perpanjangan masa jabatan Presiden hingga delapan tahun,” kata Novel, seperti yang dilansir di jpnn.com (01/08/19).

Novel menyebut FPI merupakan ormas yang mampu menggerakkan massa terbesar di Indonesia, bahkan dunia. Menurutnya, hal itu menjadi ‘momok’ yang sangat menakutkan bagi pemerintah.

“Ini menjadi momok yang sangat menakutkan bagi penguasa sehingga kubu-kubu oposisi akan makin diserang dengan opini-opini busuk,” tegas Novel, seperti yang dilansir di jpnn.com (01/08/19).

Tak hanya itu, Novel menyebut kubu oposisi juga akan diserang melalui kriminalisasi ulama. Pentolan FPI itu menuding pemerintah melancarkan ‘hukum suka-suka’ untuk menjerat para ulama dan tokoh oposisi.

Baca juga  Berkoar Hendak Diseret ke Penjara, Kenapa Bamukmin Bungkam? Serius atau Gimmick?

“(Kubu oposisi juga diserang melalui) penciptaan kriminalisasi ulama, tokoh, serta aktivis dengan pola hukum suka-suka,” lanjut Novel, seperti yang dilansir di jpnn.com (01/08/19).

(Visited 17 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.