Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Abu Janda: FPI Dikategorikan Sebagai Organisasi Teroris

1 min read
Abu Janda

Abu Janda

Sharing is Caring

Aktivis media sosial, Permadi Arya (alias Abu Janda) menyebut FPI sebagai organisasi teroris. Dia menegaskan pernyataan itu bukan pendapat pribadi, melainkan mengutip data lembaga Terrorism Research & Analysis Consortium (TRAC), melalui situs trackingterrorism.org.

“Di situs ini FPI itu dikategorikan sebagai terrorist organization (organisasi teroris). Jadi ini bukan opiniku, tapi ini yang dijadikan dasar penghapusan fotonya Habib Rizieq di Facebook dan IG. Tak ada hubungannya sama rezim,” kata Abu Janda, seperti yang dilansir di detik.com (01/08/19).

Jubir FPI bersuara

Juru bicara FPI, Munarman menepis pernyataan Abu Janda yang menyebut FPI tergolong organisasi teroris. Dia menilai Abu Janda sebagai sosok ahli menghasut orang.

Baca juga  Ijinkan FPI Demo, Anies Baswedan Dianggap Tidak Konsisten dalam Hal Ini

“Permadi Arya ini jago agitprop, agitasi (menghasut) dan proposal. Jadi dia menakut-takuti orang, supaya dia sendiri mendapat pekerjaan. Membangun opini lain, pekerjaan dia memang begitu,” kata Munarman, seperti yang dilansir di suara.com (01/08/19).

Munarman mengaku telah mengecek situs trackingterrorism.org yang dijadikan acuan Abu Janda menyebut FPI sebagai organisasi teroris. Dia mengatakan situs itu tidak memiliki validitas yang bisa dipercaya.

“Laman itu sudah kami cek, tak jelas ternyata,” tegas Munarman, seperti yang dilansir di suara.com (01/08/19).

Bagaimana pendapat Anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

(Visited 62 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.