Thu. Jul 9th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

6 Teori Konspirasi Royal Family Paling Aneh dan Kontroversial Sepanjang Masa

3 min read
Sharing is Caring

Anggota keluarga Kerajaan Inggris tak pernah berhenti dari sorotan media maupun publik. Walau sekilas terlihat menyenangkan karena perhatian yang didapat, kehidupan anggota Royal Family bisa dibilang cukup rumit, apalagi kalau mereka kerap dikaitkan dengan rumor yang buruk. Cerita-cerita di sekitar Windsor Castle ternyata bisa tersebar keluar, bahkan berkembang menjadi sebuah teori konspirasi seperti berikut ini.

Pernikahan Harry dan Meghan adalah bagian dari perencanaan Inggris untuk menguasai Amerika?

Menurut Business Insider, sebuah teori konspirasi menunjukkan bahwa Pangeran Harry menikah dengan Meghan Markle supaya Inggris bisa mendapatkan kembali kekuasaan di Amerika. Editor Twitchy, Greg Pollowitz, memulai “rumor” dengan tweet berikut ini pada tanggal 27 November 2017, hari ketika Harry dan Meghan mengumumkan pertunangan mereka:

“Anak-anak Pangeran Harry akan menjadi orang Amerika. Bagaimana jika seseorang tumbuh menjadi presiden dan sekarang menuju sebuah tahta pada saat yang sama? Orang Inggris memainkan bola panas di sini, tapi itu langkah yang cerdas. Mereka ingin Amerika kembali dan mereka melakukannya dengan cara ini.”

Baca juga  5 Prediksi Mengejutkan Stephen Hawking Tentang Akhir dari Bumi!

Ratu Elizabeth II adalah reptil alien yang berubah bentuk.

Ya, lo nggak salah membacanya. Menurut Express, ahli teori konspirasi Inggris bernama David Icke mempromosikan teori Illuminati yang menyatakan keluarga kerajaan diturunkan dari garis manusia yang dikawinkan dengan makhluk reptil asing, dan beginilah cara mereka memperoleh kekuatan. Asiiyaaap!

Ketika diwawancarai oleh BBC pada 2016, Icke mengklaim bahwa teorinya didukung oleh “informasi faktual yang sulit.” Dan pada bulan April 2016, The Guardian melaporkan bahwa “sekitar 12 juta orang di AS percaya bahwa kadal dalam wujud manusia menguasai negara kita.”

Royal Family adalah anggota Illuminati.

Sejalan dengan teori kadal aliennya, Icke juga menyarankan bahwa keluarga Kerajaan Inggris adalah anggota Illuminati, dan itulah cara mereka mempertahankan kekuatan mereka, menurut Reader’s Digest.

Baca juga  Bisakah 7 Kalimat Bijak Ini Menginspirasimu?

Pangeran Charles adalah vampir.

Tanpa pikir panjang apakah vampir itu nyata atau tidak, New Idea langsung melaporkan bahwa Pangeran Charles memiliki hubungan jauh dengan Vlad the Impaler, pangeran Rumania yang menginspirasi novel “Dracula” garapan Bram Stoker. Teori ini muncul karena penyakit Porphyria yang dialami oleh para bangsawan adalah penyakit kekurangan zat besi yang membuat kulit sensitif terhadap sinar matahari.

Ratu Elizabeth I adalah William Shakespeare yang asli.

Banyak teori yang berkembang membahas karya Shakespeare, tapi salah satu yang paling aneh adalah teori bahwa Ratu Elizabeth I adalah Shakespeare yang sesungguhnya. Di sisi lain, Ranker menulis, “Elizabeth dikenal pandai menulis puisi dan dianggap sebagai orang yang sangat berpendidikan, cerdas.” Ini kontras dengan Shakespeare, yang, “tidak memiliki pengetahuan yang diperlukan untuk menulis tentang kehidupan di pengadilan.”

Baca juga  5 Teori Konspirasi Mengejutkan mengenai Teknologi Alien

Meghan Markle adalah robot.

Sebuah teori populer muncul bahwa Meghan telah digantikan dengan robot ketika dia tampak muncul di antara penonton Britain’s Got Talent. Namun, robot itu sebenarnya adalah patung lilin dari pameran baru di Madame Tussauds di London, dan bukan Duchess of Sussex yang asli. Namun, itu tidak menghentikan teori konspirasi yang mengatakan bahwa Meghan adalah robot.

Lo bisa menilai sendiri seberapa buruk teori konspirasi tersebut. Boleh percaya, boleh juga menyanggahnya. Yang pasti, lo harus melihatnya dengan akal sehat dan mencari kebenaran lewat berbagai sudut pandang.

(Visited 17 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.