Fri. Dec 6th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Misteri Kapal Hantu yang Tak Pernah Terpecahkan

2 min read
Sharing is Caring

Kapal hantu tidak selalu menakutkan. Kapal hantu biasanya merujuk pada kapal fisik nyata yang berlayar di laut tanpa awak.

The Ocean Wave

The Ocean Wave seharusnya menjadi kapal yang dikendarai Artis Bas Jan Ader yang akan berlayar dari Cape Cod ke Falmouth di Inggris. Tetapi kapal ini tidak pernah tiba di Inggris. Perahunya ditemukan mengambang tanpa jejak Bas Jan Ader di dalamnya.

The High Aim 6

The High Aim 6 adalah sebuah kapal Cina yang meninggalkan pelabuhan Taiwan pada Oktober 2002. Kapal itu ditemukan pada Januari 2003 di dekat Australia, tanpa ada awak di dalamnya. Kapal itu ditinggalkan penuh dengan makanan dan dalam kondisi yang baik. High Aim 6 kemudian membuat berita lagi ketika satu anggota kru yang tersisa ditemukan. Baru pada saat itu diceritakan bahwa sisa kru membunuh kapten dan insinyur kapal kemudian pulang ke tanah air mereka.

Baca juga  Permintaan Aneh Suzzanna Sebelum Meninggal, Hanya 20 orang yang Melihatnya

Jian Seng

Jian Seng ditemukan di perairan Australia pada 2006 tanpa awak. Kapal itu ditemukan dengan tali penarik yang rusak. Tidak ada tanda-tanda kerusakan atau pembajakan di kapal. Kapal itu juga tidak terdaftar sama sekali.

Kaz II

Kaz II adalah kapal pesiar kecil yang ditemukan di lepas pantai Australia pada tahun 2008, dan dilaporkan diawaki oleh tiga orang pada saat keberangkatannya: Des Batten, Peter dan John Tunstead. Saat ditemukan, kapal pesiar itu rusak dan berisi laptop yang masih ada dan secangkir kopi setengah kosong tetapi tidak ada kru. Seorang petugas koroner menyatakan ia telah memecahkan misteri itu, dan mengatakan bahwa salah satu kru terjatuh saat mencoba membebaskan sebuah pancing dari baling-baling, dan yang kedua mencoba menyelamatkannya. Yang ketiga memutar kapal untuk menjemput mereka, tetapi angin tiba-tiba berubah arah dan gelombang menghantam kapal.

Baca juga  5 Artifak Paling Misterius Di Bumi

The Lunatic

Lunatic berkaitan erat dengan kisah Jure Sterk, seorang pria berusia 72 tahun dari Slovenia. Dia ingin membuat rekor sebagai orang tertua yang berlayar tanpa henti di seluruh dunia dan melakukannya di kapal terkecil tanpa mesin. Jure sama sekali bukan seorang pemula. Dia telah melakukan perjalanan keliling dunia pada tahun 1991 dan menulis empat buku tentang petualangannya. Dia membawa radio dalam perjalanan itu, tetapi setelah Tahun Baru 2009 tak ada informasi terdengar darinya. Sebuah kapal mendapati Lunatic kosong dalam keadaan rusak akibat badai. Jure sendiri tidak pernah ditemukan.

(Visited 21 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.