Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Pemimpin Diktator yang Masih Hidup Hingga Sekarang

2 min read

North Korean leader Kim Jong Un listens as U.S. President Donald Trump speaks during the one-on-one bilateral meeting at the second North Korea-U.S. summit in Hanoi, Vietnam February 28, 2019. REUTERS/Leah Millis - RC1879E0C400

Sharing is Caring

Adolf Hitler sang pemimpin Jerman dan Joseph Stalin yang memimpin Uni Soviet adalah pemimpin yang terkenal dengan kediktatorannya pada masa lalu. Untungnya mereka telah tiada, sehingga rakyatnya bisa hidup dengan damai.

Di era modern saat ini ternyata masih ada pemimpin diktator, simak beberapa pemimpin diktator yang ternyata masih hidup hingga sekarang.

1. Teodoro Obiang – Guinea Khatulistiwa

Guinea Khatulistiwa adalah sebuah negara yang terletak di benua Afrika, lebih tepatnya di kawasan Afrika Tengah. Ternyata negara tersebut dipimpin oleh diktator bernama Teodoro Obiang. Menurut media, Teodoro memerintahkan rakyatnya dengan tangan besi, dan tak segan-segan menghabis musuh-musuhnya.

2. Than Shwe – Myanmar

Banyak sekali kontroversi yang dilakukan oleh para petinggi negara tersebut termasuk dalam isu SARA. Than Shwe pernah menjabat sebagai presiden hingga tahun 2003 dan sempat masuk dalam daftar pemimpin paling diktator di dunia. selama masa kepemimpinannya, banyak sekali terjadi hal buruk diantaranya Kerja paksa, perdagangan manusia, kekerasan pada anak, perkosaan dan kriminal lainnya.

Baca juga  5 Perbuatan Karismatik yang Disukai Setiap Orang

3. Bashar Al Assad – Suriah

Tak hanya karena banyaknya masalah dalam negeri, pemimpin Suriah, Bashar al-Assad juga juga menjadi sosok yang menjadi pusat perhatian di Syria dan dunia. Selama memimpin negaranya, Al-Assad memerintah dengan kejam, ekstrim, selalu memicu peperangan, dan tak peka terhadap agama. Tak mengherankan jika dirinya disamakan dengan Kim Jong Un.

4. Hailemariam Desalegn – Ethiopia

Di Ethiopia, jabatan perdana menteri memiliki kekuatan lebih tinggi dari presiden, dan Hailemariam Desalegn adalah perdana menteri dari Ethiopia. Selama menjabat dari tahun 2012, Ethiopia dipimpin dengan tangan besi dan menghapus sistem demokrasi. protes besar pada tahun 2016 yang dilakukan rakyat Ethiopia berhasil membuat Desalegn lengser dari kursi kepemimpinannya.

Baca juga  Julukan Indonesia Dimata Dunia, Ternyata Julukannya Keren

5. Kim Jong Un – Korea Utara

Saat ini negara Korea Utara sendiri dipimpin oleh seorang presiden bernama kIm Jong Un yang juga sangat terkenal. Sehingga membuat negaranya sendiri sangat tertutup oleh dunia luar. Warga negara Korea Utara dikekang oleh peraturan yang ketat dan jika ditentang maka pemerintah tak segan-segan untuk menangkapnya.

Itulah 5 pemimpin diktator yang masih hidup hingga sekarang. Menurut kamu bagaimana dengan negara Indonesia, apakah pernah dipimpin oleh seorang diktator ?.

(Visited 60 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.