Thu. Jul 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Mata Uang Tertinggi Dunia Tahun 2019

2 min read
Sharing is Caring

Currency atau dalam latin Indonesia adalah Mata Uang. Merupakan alat pembayaran transaksi ekonomi yang digunakan oleh suatu Negara. Misalnya Kita sebagai negara Indonesia nama mata uangnya Rupiah, contohnya lagi Mata Uang Singapura adalah Dollar, Mata Uang Malaysia adalah Ringgit, Mata Uang Thailand adalah Baht dan lain sebagainya.

Hampir setiap Negara memiliki mata uang masing-masing. Jadi Harga/nilai mata uang suatu Negara yang diukur atau dinyatakan dengan mata uang Negara lainnya disebut dengan istilah Kurs. Kurs biasa diartikan sebagai Nilai Tukar Mata Uang.

Sedangkan yang dimaksud dengan Mata Uang Tertinggi (atau Termahal) adalah mata uang suatu Negara yang satuannya berharga tinggi jika dibandingkan dengan mata uang Negara lainnya di dunia.

Saat ini tahun 2019 setidaknya ada 5 negara yang memiliki nilai mata uang tertinggi di dunia. Kita langsung saja dari yang pertama :

Baca juga  5 Pengalaman Reinkarnasi Paling Mengerikan

1. Dinar Kuawit

Kamu tahu gak sekarang 1 Dinar Kuawit berapa Rupiah? itu sama dengan 46.080,98 dan Nilai Tukar dengan Dolar AS : USD. 3,29 per Juli 2019 ini. Besar sekali bukan? Membawa 1 dinar saja sudah seperti membawa uang Rp.50 Ribu. Gimana punya satu juta Dinar Kuwait? Bisa kaya mendadak kamu.

Wajar aja kalau mata uang dari Kuwait ini dinobatkan sebagai mata uang paling mahal nomor satu di dunia. Dikarenakan Posisi Kuwait saat ini sebagai negara pengekspor minyak terbesar, secara langsung berpengaruh terhadap mata uangnya.

Kekayaan Negara Kuwait yang meningkat karena hasil jual minyak turut meningkatkan nilai dari harga dinar. Gimana tidak kaya? Persentase ekspor minyak negara timur tengah ini mencapai 94 persen. Makanya gak usah heran kalau mata uang ini jadi begitu berharga. 

Baca juga  4 Fakta Di Balik Film Fast & Furious 9 Ini Harus Lo Tau! Nomor 3 Bikin Semua Tercengang!

2. Dinar Bahrain

Posisi ke dua saat ini adalah Dinar Bahrain merupakan mata uang bahrain kedua tertinggi di dunia hingga 2019 ini. 1 Dinar Bahrain itu sama dengan Nilai Tukar dengan Dolar AS USD. 2,65 atau 37.210,33 Rupiah. Ngeri betul saudara. Enak bangat kalau kerja di sana 50 dinar bahrain perminggu udah bagus tu bung.

Uniknya, mata uang mereka ada nominal half, ataupun setengah dinar bahrain merupakan nilai terendah di bahrain.

3. Rial Oman

Masih dari jajaran negara – negara asia terkaya yang membuat mata uang mereka kuat hingga 2019. Kabarnya 1 Rial Oman itu sama dengan Nilai Tukar dengan Dolar AS : USD. 2,59 dan 36.484,47 Rupiah. Beda sedikit dari Dinar Bahrain.

4. Dinar Yordania

Lagi – lagi dari asia tengah yang memuncaki mata uang terkuat dunia, Posisi 4 ada Dinar Yordania. Jika 1 Dinar Yordania sama dengan 19.780,50 Rupiah Hampir mencapai 20 ribu rupiah dan Nilai Tukar dengan Dolar AS : USD. 1,41.

Baca juga  Fakta-Fakta Unik Seputar Judi di Seluruh Dunia Yang Perlu Kamu Tahu !

5. Pounds Sterling Inggris

Pounds Sterling inggris bertengker di posisi 5 di tahun ini, menjadi mata uang terkuat di Eropa. Mau tahu 1 Pounds Sterling berapa Rupiah? kalau Nilai Tukar dengan Dolar AS USD. 1,32 ataupun jika di Rupiahkan maka senilai Rp. 18.729,84.

Lalu dimanakah posisi Mata Uang Rupiah? Kita lihat saja dulu posisi mata uang dollar Amerika. Dollar Amerika berada di urutan ke 10 Dunia pada tahun 2019 sementara jika 1 dollar sama dengan 14.023,70. Maka indonesia berada di posisi 17 termahal ( overvalued )

(Visited 129 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.