Thu. Jul 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Udara Di Jakarta Dinobatkan Paling Buruk Di Dunia! Anies Baswedan Malah Curiga Hal Ini

1 min read
Anies Baswedan

Anies Baswedan

Sharing is Caring

AirVisual menobatkan Jakarta sebagai daerah paling berpolusi di dunia. Jakarta berada di peringkat paling puncak dengan kondisi udara paling tidak sehat.

Bahkan, AirVisual menyarankan warga Jakarta untuk mengenakan masker polusi saat keluar dari ruangan, seperti yang dilansir di detik.com (29/07/19).

Anies Baswedan bersuara

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta justru curiga terhadap aktivitas kendaraan berat yang melintasi Tol Lingkar Luar (alias JORR: Jakarta Outer Ring Road). Dia menyebut kepadatan kendaraan di JORR menjadi salah satu pemicu buruknya udara di Jakarta.

“Salah satu kecurigaan kita, di jalan-jalan JORR dan sekitarnya, di malam hari, justru terjadi kepadatan kendaraan-kendaraan berat. Karena itu, kita mau lihat,” kata Anies, seperti yang dilansir di detik.com (29/07/19).

Baca juga  Anies Baswedan mengirimkan personil Untuk Bantu Mengatasi Kebakaran Hutan di Riau

Anies tidak mau kendaraan berat yang melintasi JORR memunculkan masalah. Oleh karena itu, ke depannya dia ingin kendaraan berat itu memenuhi standar emisi.

“Nanti kita pastikan kendaraan-kendaraan berat yang memasuki wilayah JORR itu mereka penuhi standar emisi, sehingga nggak timbulkan masalah,” tegas Anies, seperti yang dilansir di detik.com (29/07/19).

(Visited 12 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.