Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ryamizard : Kalau Nggak Sejalan Dengan Pancasila, Cari Negara Lain

1 min read
Ryamizard Ryacudu

Ryamizard Ryacudu

Sharing is Caring

Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu memberi ‘warning’ kepada ormas FPI. Dia mengatakan FPI lebih baik keluar dari Indonesia jika tidak sejalan dengan ideologi Pancasila.

Ryamizard menegaskan hal ini tidak hanya berlaku bagi FPI, melainkan juga ormas lainnya.

“Kalau siapa pun tidak sejalan dengan ideologi Pancasila, nggak usah di sini (di Indonesia). Ini negara Pancasila kok. Cari lagi tempatnya yang nggak ada Pancasila-nya,” kata Ryamizard, seperti yang dilansir di detik.com (29/07/19).

Ryamizard mengatakan Pancasila berfungsi untuk mempersatukan bangsa. Setiap warga negara, lanjut dia, wajib mematuhinya.

“Mematuhi Pancasila kan ada aturannya. Itu digunakan sebagai pemersatu, sebagai pemersatu, sebagai pandangan hidup, sebagai ideologi negara,” tegas Ryamizard, seperti yang dilansir di detik.com (29/07/19).

Baca juga  Waspada, Korpakem Rilis 7 Aliran Sesat, Lia Eden Muncul Lagi?

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ormas FPI bisa saja ‘dibekukan’ di Indonesia jika keberadaannya mengancam NKRI dan bertentangan dengan ideologi bangsa.

“Larangan itu mungkin, jika mereka (FPI) tidak sejalan dengan (ideologi) bangsa,” kata Presiden Jokowi, seperti yang dilansir di detik.com (29/07/19).

(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.