Fri. Dec 4th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Prabowo Sudah Rekonsiliasi, Emak-emak Pepes Malah Divonis 6 Bulan

1 min read
Emak-emak Pepes

Emak-emak Pepes

Sharing is Caring

Polarisasi yang begitu lebar di pilpres 2019 menyisakan beberapa masalah yang sampai saat ini masih terus berlangsung proses hukumnya. Salah satunya kasus emak-emak pepes yang menyebarkan berita hoaks tentang tak ada lagi adzan jika Jokowi jadi presiden.

Akibat ulahnya tersebut, emak-emak yang tergabung dalam Partai Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi (PEPES) itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Karawang menjatuhkan vonis enam bulan penjara terhadap tiga orang relawan dari PEPES, mereka adalah Citra Widaningsih (44), Engkay Sugiyanti (49), dan Ika Feranika (45).

“Menjatuhkan pidana pada terdakwa satu Citra, terdakwa dua Engkay, dan dan terdakwa tiga Ika dengan pidana penjara masing-masing selama enam bulan,” putus Ketua Majelis Hakim Elvina di Ruang Sidang Kusumah Atmadja, PN Karawang, Jawa Barat.

Baca juga  Komentar Ahok Soal Ustaz Abdul Somad yang Terjerat Kasus Penistaan Agama

Ketiganya ditangkap pada bulan Februari kemarin pasca videonya viral di dunia maya. Putusan hukuman tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa. Secara meyakinkan, mereka dianggap melanggar pasal Pasal 14 (2) UU 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi semua orang agar lebih berhati-hati dalam berbicara. Jangan hanya karena meluapkan emosi atau benci, semua menjadi penyesalan di kemudian hari.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.