Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

PKS Membela: FPI Sangat Dekat Dengan Rakyat dan Selalu Membantu Masyarakat!

2 min read
PKS

PKS

Sharing is Caring

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid ikut angkat bicara terkait pernyataan dari Mendagri yang saat ini tengah mempertimbangkan soal perpanjangan izin Ormas FPI, apakah bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia atau tidak.

Hidayat menegaskan kepada Mendagri dan yang lainnya yang meragukan FPI, bahwa FPI tidak bertentangan dengan pancasila, menurutnya dalam kenyataannya Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab selalu bicara soal perjuangan dan keadilan di NKRI.

“FPI tidak bertentangan dengan Pancasila ya. Bahkan berkali-kali Habib Rizieq berbicara memperjuangkan NKRI dan tidak ada wacana mengganti Pancasila,” Kata Hidayat, seperti yang dikutip dari IDNtimes.com (30/07/2019).

Dan dalam praktek sehari-harinya, Hidayat menerangkan bahwa FPI selalu berada di garda terdepan dalam membantu masyarakat yang terkena bencana, dan selalu membantu masyarakat untuk menegakkan syariat-syariat islam dalam kehidupan.

Baca juga  FPI Akan Kembali Gelar Aksi 212, Apalagi yang Dituntut Ya?

“Kegiatan FPI bahkan sangat dekat dengan rakyat karena mereka yang ada di garda terdepan dengan lainnya untuk membantu masyarakat misal korban banjir, dsb.” Kata HNW.

Oleh sebab itu, Hidayat meminta kemendagri untuk tidak meragukan FPI, karena polemik soal diurungkannya perpanjangan izin FPI ini semakin besar. Karena pada umumnya ormas-ormas lain tidak pernah serumit ini ketika mengurus perpanjangan izin.

“Jadi Kemendagri tidak perlu untuk FPI jadi sesuatu yang dibesar-besarkan sementara (ormas) yang lain tidak pernah ditanya apakah sudah memperpanjang izin atau belum,” ujar Hidayat, dikutip dari IDNtimes.com

Sebelumnya, ketika dimintai keterangan, Mendagri masih mengurungkan perpanjangan FPI karena masih meninjau apakah FPI sejalan dengan ideologi bangsa Indonesia.

Baca juga  PSI: Formula E Itu Pencitraan Untuk Tutupi Darurat Polusi Di Jakarta

“Itu pasti SKT nya kalau habis masa berlaku ya semua dicek betul. Khususnya yang menyangkut AD-ART, menerima Pancasila atau tidak. Itu saja intinya,” ucap Tjahjo kumolo, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, dikutip dari Detik.com (30/7/2019).***

(Visited 13 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.