Wed. Oct 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Jangan Sampai Terlontar Kalimat ini Kalau Tak Mau Melarat Selamanya

2 min read
Sharing is Caring

Sepertinya tidak ada satu orang pun yang menginginkan jadi miskin atau melarat. Banyak faktor yang bisa mempengaruhi seseorang miskin atau kaya. Diantaranya pola pikir seseorang.

Ada kalimat atau ‘jampi-jampi’ negatif yang bisa mempengaruhi psikologis dan akhirnya berdampak pada tindakan yang kemudian bisa bikin melarat.

1. Percaya bahwa, “Orang Bisa Kaya Karena Keberuntungan”

Mempercayai bahwa kaya itu semata-mata karena keberuntungan sama saja dengan percaya pada mitos. Misalnya saja orang menang lotere. Gak mungkin ia bisa menang kalau usaha untuk beli lotere aja nggak. Jadi bagaimanapun, usaha itu wajib.

Banyak yang mengandalkan ‘jampi-jampi’ ini untuk menutupi rasa malas atau keengganan mereka untuk mengambil risiko. Padahal jika membaca dan melihat mereka yang sudah kaya raya, akan terlihat bahwa semua itu diraih dengan kerja keras dan kegigihan.

Baca juga  6 Fakta ini Pasti Tidak Kamu Kira Sebelumnya!

2. Selalu Beranggapan bahwa, “Tidak Bisa Kaya karena Mengutamakan Keluarga”

Banyak yang beranggapan bahwa dengan mengejar kekayaan berarti harus mengorbankan keluarga. Padahal seharusnya keluarga justru jadi motivasi untuk lebih giat lagi dalam berusaha.

Dengan kondisi finansial yang mapan tentunya membuka kesempatan lebih besar untuk membahagiakan keluarga. Bisa mengajak orangtua umroh atau haji, atau mengajak anak dan istri jalan-jalan. Dan keluarga pun tidak dirundung kecemasan secara keuangan.

3. Mudah Sekali Berkata, “Aku Tidak Bisa”

Alah bisa karena biasa. Kebiasaan untuk berpikir ‘tidak bisa’ membuat tidak ada usaha untuk belajar dan akhirnya menyerah duluan sebelum mencoba.

Itulah beberapa kalimat negatif yang sebaiknya dihindari supaya tujuan menjadi kaya bisa diraih. Aamiiin.

Baca juga  Lebih Untung Mana, Pakai Listrik Pulsa Atau Meteran Lama?
(Visited 10 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.