Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Banyak yang Gunakan Wajan Jenis ini, Ternyata Berbahaya

1 min read
Sharing is Caring

Bagi yang senang masak, wajan anti lengket sangat membantu. Apalagi ketika menggoreng ikan atau bahan makanan yang lengket lainnya.

Namun berdasarkan temuan terbaru, ternyata wajan anti lengket memiliki risiko kesehatan. Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) melaporkan adanya kandungan PFAS (Perfluorooctanesulfonic Acid) atau Asam perfluorooktanoik pada wajan anti lengket.

Bahan kimia sintetik ini ditemukan dalam aliran darah 98 persen penduduk Amerika. Meskipun FDA mengakui kadar PFAS yang sudah meracuni hampir semua penduduk Amerika tersebut belum dalam kategori berbahaya, tapi FDA tetap mengingatkan untuk mencegah penggunaan alat-alat yang bisa jadi media kontaminasi.

Hal ini untuk upaya pencegahan karena bahan kimia PFAS memiliki kaitan terhadap risiko kesehatan seperti kanker, infertilitas hingga kerusakan ginjal dan hati.

Baca juga  Keanu Reeves Diduga Sudah Hidup di Tahun 1800

Dengan temuan tersebut, PFAS telah dilarang digunakan pada wajan anti lengket. Dan hendaknya ketika kamu memilih wajan anti lengket, pilih yang tidak mengandung PFAS.

Kamu juga bisa memilih jenis wajan dengan bahan keramik, stainless steel atau kaca tempered yang bebas dari kandungan PFAS.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.