Sun. Sep 20th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Atasi Radikal Bebas, dengan 4 Makanan Antioksidan Tinggi Berikut Ini

2 min read
Sharing is Caring

Kopi17an – Radikal bebas sebagaimana yang diketahui, dapat mengganggu kesehatan tubuh. Tapi anda tak perlu khawatir, sebab antioksidan bisa mengatasi permasalahan ini. Antioksidan ini paling banyak terdapat di sayur maupun buah. Berikut ini beberapa makanan dengan antioksidan tinggi, antara lain:

1. Strawberry

Strawberry merupakan salah satu makanan dengan antioksidan tinggi, utamanya kandungan vitamin C. Sebagaimana diketahui, vitamin C mengandung 5,4 mmol antioksidan per 100 gram. Tak hanya kandungan vitamin C, strawberry juga mengandung antosianin. Antosianin ini berguna untuk memberikan pigmen warna merah pada strawberry. Selain itu, strawberry juga bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh sehingga kesehatan tubuh lebih terjamin.

Baca juga  6 Macam Kelainan Tubuh yang bikin Penderitanya Menakjubkan

2. Kubis Merah

Selain strawberry, kubis merah juga merupakan makanan dengan antioksidan yang tinggi. Warna merah pada kubis, disebabkan adanya pigmen merah antosianin. Pigmen ini tak hanya mampu memberikan warna merah, tapi juga berfungsi sebagai antioksidan. Antosianin pada kubis merah ini berguna untuk meredakan inflamasi, melindungi jantung, dan menurunkan resiko kanker.

3. Bayam

Tak hanya kaya akan kandungan antioksidan, bayam juga memiliki kandungan serat yang tinggi. Dalam 100 gram bayam, terkandung sekitar 0,9 mmol antioksidan di dalamnya. Lutein dan zeaxanthin adalah dua jenis antioksidan yang membantu untuk melindungi mata dari sinar UV.

4. Bit

Buah bit juga termasuk salah satu makanan dengan kandungan antioksidan tinggi. Buah bit mengandung 1,7 mmol antioksidan dalam 100 gram-nya. Rajin mengonsumsi bit, bisa menurunkan kolesterol, darah tinggi, dan juga mencegah resiko terkena kanker.

Baca juga  Resep, 4 Kreasi Sambal untuk Sate Daging Kurban Lebih Sedap dan Mantap, Coba Yuk!

Itulah beberapa makanan yang kaya akan kandungan antioksidan tinggi. Kandungan antioksidan ini mampu mengatasi permasalahan radikal bebas dan menjaga kesehatan tubuh. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba di rumah.

(Visited 24 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.