Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Pulau Paling Misterius di Dunia

2 min read
Sharing is Caring

Di dunia ini ada begitu banyak tempat misterius yang tak bisa dikunjungi begitu saja karena alasan tertentu.

Diego Garcia, Wilayah Samudra Hindia Britania

Diego Garcia di British Ocean Territory diselimuti misteri dan konspirasi. Antara 1968 dan 1973, pemerintah Inggris dan AS memindahkan penduduk lokal dari pulau berpenduduk itu untuk mendirikan pangkalan. Penduduk setempat sebagian besar dideportasi ke Mauritius dan Seychelles. Diyakini bahwa pulau itu, merupakan wilayah yang sepenuhnya dibatasi untuk program rendisi. CIA, dengan dukungan dari Inggris dan sekutu lainnya, menculik orang dan menyiksa orang di penjara rahasia. Ada bukti bahwa Diego Garcia adalah sebuah pulau yang digunakan AS untuk program rendisi ini.

Baca juga  Guru IPA Belum Tahu, Inilah 5 Hal Misterius Dari Inti Bumi

Gua Lascaux, Perancis

Gua Lascaux di dekat desa Montignac di Perancis Barat Daya menampilkan lukisan-lukisan gua yang diperkirakan berusia lebih dari 17.300 tahun. Setelah ditemukan, lebih dari 1.200 pengunjung mengunjungi situs tersebut setiap hari, tetapi karbon dioksida tambahan tersebut menghasilkan jamur. Dan jamur, itu mulai menghancurkan seni dinding kuno itu. Pada tahun 1963, gua itu akhirnya ditutup, dan aksesnya dilarang — bahkan para ilmuwan dan pakar di akan ditolak memasuki gua.

Surtsey, Islandia

Pulau vulkanik Surtsey, di lepas pantai selatan Islandia, terbentuk antara tahun 1963 dan 1967 selama letusan gunung berapi yang dimulai pada bulan November 1963. Tanpa campur tangan manusia, pulau ini berkembang dan sekarang menjadi rumah bagi jamur, bakteri, jamur, tanaman, 89 spesies burung, dan 335 spesies invertebrata. Terletak 32 kilometer dari pantai selatan, lokasi ini hanya terbuka dengan pengawasan ketat.

Baca juga  5 Misteri Tertua di Dunia yang Berhasil Dipecahkan

Svalbard Global Seed Vault, Norway

Svalbard Global Seed Vault Norwegia adalah sebuah bunker seluas 100 meter di dalam gunung yang berisi stok lebih dari satu juta benih dari seluruh dunia, dan mampu menahan serangan nuklir atau dampak dari asteroid.

Area 51, Nevada

Selama bertahun-tahun, teori konspirasi telah memenuhi fasilitas Angkatan Udara Amerika Serikat di Lincoln County, Nevada, karena tujuan pangkalan saat ini masih belum diketahui. Teori-teori seputar fasilitas ini berkisar dari rekayasa kapal asing hingga pengujian senjata dan teknologi. Area 51 diselimuti misteri, dan pemerintah AS tidak secara terbuka mengakui bahwa pangkalan itu ada hingga 2013.

(Visited 31 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.