Thu. Aug 13th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Benda yang Dibuat dari Tubuh Manusia

2 min read
Sharing is Caring

Meski aneh, rupanya ada beberapa benda yang berhasil tercipta di dunia ini dari tubuh manusia.

Cat

Mommia atau momie sebenarnya nama cat cokelat yang digunakan oleh seniman ratusan tahun lalu. Cat itu dibuat dari mumi Mesir dengan menggiling mumi menjadi bubuk dan mencampurkannya dengan beberapa bahan lain. Cat itu pertama kali muncul pada abad ke-16 dan dengan cepat menjadi favorit para seniman.

Kedokteran

Beberapa abad yang lalu, banyak orang Eropa berubah menjadi kanibal tanpa disadari setelah mengkonsumsi obat-obatan yang dibuat dengan tulang, darah, dan lemak orang hidup dan mati. Orang-orang pada zaman itu percaya bahwa obat-obatan ini menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tengkorak digiling menjadi bubuk untuk membuat obat.

Baca juga  8 Foto Penemuan Benda Mengejutkan di Dalam Tubuh Manusia

Berlian

Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa bisnis bermunculan menawarkan untuk mengubah jenazah yang telah dikremasi menjadi berlian. Proses ini bisa dilakukan karena berlian terbuat dari karbon, yang merupakan elemen paling berlimpah kedua di tubuh manusia.

Makanan

Para ilmuwan di Pennsylvania State University berupaya mengubah kotoran dan urin manusia menjadi makanan. Diet ini tidak ditujukan untuk orang-orang biasa tetapi untuk para astronot, terutama mereka yang akan melakukan perjalanan ruang angkasa jangka panjang. Para ilmuwan membuat makanan dengan pencernaan anaerob, sebuah proses di mana mikroba memecah limbah tanpa menggunakan oksigen.

Kap Lampu

Raymond Henderson menemukan sesuatu yang menarik berupa kap lampu yang terbuat dari kulit manusia di sebuah halaman toko. Penjual mengatakan bahwa ia memiliki lampu dengan kap sepanjang 25 sentimeter yang terbuat dari kulit orang Yahudi. Meskipun pada awalnya skeptis, Henderson membeli kap lampu itu seharga $ 35 dan membawanya pulang. Ia bahkan bisa melihat kerutan dan pori-pori di kulit tersebut.

Baca juga  5 Film Superhero Dengan Rating Tertinggi
(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.