Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Mitos yang Salah Besar Tapi Masih Dipercaya

1 min read
Sharing is Caring

Mitos kadang-kadang dikenal banyak orang bahkan dianggap benar, meski kenyataannya salah.

Apple Newton

Newton menyusun hukum gravitasi universal ketika sebuah apel jatuh di kepalanya. Tetapi pada kenyataannya penyebutan pertama sebuah apel sehubungan dengan Newton terjadi 60 tahun setelah kematiannya.

Maria Tifoid

Maria Tifoid, wanita paling berbahaya di Amerika, membunuh ratusan orang dengan menginfeksi mereka dengan tifoid. Kisah Tifoid Mary relatif terkenal dan memang benar bahwa Mary Mallon membawa demam tifoid dan menyebabkan kematian banyak manusia. Yang tidak benar adalah besarnya kematian yang disebabkan.

Einstein Gagal Matematika

Mitos mengatakan Einstein gagal dalam pelajaran matematika di sekolah, dan hal ini dipercaya semua orang. Asal-usulnya berasal dari artikel 1935 di majalah Ripley’s Believe it or not di mana mitos pertama kali muncul. Sebaliknya, Einstein menunjukkan kejeniusan sejak usia sangat muda, termasuk di bidang matematika.

Baca juga  13 Orang Meninggal Berurutan, Warga di Daerah Ini Gelar Ruwatan Tolak Bala

SOS Titanic

Banyak mitos menyebut Titanic adalah kapal pertama yang mengirimkan sinyal SOS. Sinyal itu memang baru untuk kapal-kapal Inggris, tetapi standar tersebut telah digunakan selama beberapa tahun sebelumnya dan bahkan ada artikel surat kabar dari tahun 1909 yang menjelaskan sinyal itu telah digunakan oleh kapal Amerika, Arapahoe.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.