Sat. Dec 14th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kecerdasan Buatan Kini Dapat Memprediksi Kematian Manusia

2 min read
Sharing is Caring

Para ilmuwan baru-baru ini melatih sistem AI untuk mengevaluasi satu dekade data kesehatan umum yang diajukan oleh lebih dari setengah juta orang di Inggris. Kemudian, mereka menugaskan AI untuk memprediksi apakah individu berisiko meninggal sebelum waktunya — dengan kata lain, lebih cepat dari harapan hidup rata-rata.

Prediksi kematian dini yang dibuat oleh algoritma AI secara signifikan lebih akurat daripada prediksi yang disampaikan oleh model yang tidak menggunakan pembelajaran mesin, menurut penulis studi utama Dr. Stephen Weng, asisten profesor epidemiologi dan ilmu data di Universitas Nottingham di Inggris, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Untuk mengevaluasi kemungkinan kematian dini dari subjek, para peneliti menguji dua jenis AI, di mana jaringan pemrosesan informasi berlapis membantu komputer untuk belajar dari contoh.

Baca juga  Review Xiaomi Mi A3, Smartphone Pertama Xiaomi Yang Memiliki Fitur Unik

Mereka kemudian membandingkan kesimpulan model AI dengan hasil dari algoritma standar, yang dikenal sebagai model Cox.

Dengan menggunakan ketiga model ini, para ilmuwan mengevaluasi data di UK Biobank yang diajukan oleh lebih dari 500.000 orang antara 2006 dan 2016. Selama waktu itu, hampir 14.500 peserta meninggal, terutama dari kanker, penyakit jantung dan penyakit pernapasan.

Ketiga model menentukan bahwa faktor-faktor seperti usia, jenis kelamin, riwayat merokok dan diagnosis kanker sebelumnya adalah variabel teratas untuk menilai kemungkinan kematian dini seseorang.

Ini bukan pertama kalinya para ahli memanfaatkan kekuatan prediktif AI untuk perawatan kesehatan. Pada 2017, tim peneliti yang berbeda menunjukkan bahwa AI bisa belajar mengenali tanda-tanda awal penyakit Alzheimer.

Baca juga  8 Benda Super Kreatif Yang Sangat Bermanfaat, Seandainya Diproduksi Besar-besaran
(Visited 5 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.