Sat. Dec 7th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Diancam Pembunuhan Bersama Amien Rais dan HRS, Begini Respon Anies Baswedan

2 min read
anies baswedan

anies baswedan

Sharing is Caring

Sebuah video berisi seorang pria mengancam akan menghabisi sejumlah tokoh nasional beredar di sosial media. Dalam video tersebut, tampak seorang lelaki bertubuh tambun dalam video itu, beberapa kali mengucapkan kata-kata kasar dan hujatan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Mengetahui hal tersebut, Anies Baswedan meresponnya dengan tenang dan tidak penuh kekhawatiran. Anies mengaku sudah mendapat kiriman video tersebut, tetapi belum sempat menontonnya.

“Saya sudah ada yang ngirimin tapi belum sempat lihat. Apa isinya?” Tanya Anies, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Seperti yang dikutip dari Tribunnews.com (26/07/2019).

Baca juga  Rocky Gerung: Jika Anies-Ahok Dicalonkan Di 2024, Bullying Bisa Berhenti

Anies menilai ungkapan yang disampaikan oleh pria dalam video tersebut sebagai sebuah ungkapan dan pendapat setiap orang kepada dirinya. Dan masyarakat juga bisa menilai bagaimana kinerjanya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Ya masyarakat bisa menilai sendiri ini adalah sebuah era keterbukaan di mana siapa saja boleh mengungkapkan pendapatnya, pandangannya. Tidak ada yang melarang dan kita semua nanti malah bisa memiliki penilaian objektif atas apa yang dikatakan,” kata dia.

Anies pun mengatakan ia belum memilki niat melaporkan video tersebut. Dan masalah terganggun atau tidak, Anies mengaku Biasa saja dan tidak ambil pusing.

“Enggak lah, biasa saja.” Ungkap Anies.

Respon Polisi

Pihak kepolisian yang sudah mengetahui mengenai video tersebut, juga akan mendalami dugaan pelanggaran untuk pria tersebut. Sampai saat ini video tersebut baru diduga berasal dari Hongkong, hanya saja pihak berwenang belum bisa memastikan lokasi pembuatan video tersebut.

Baca juga  Bertemu Surya Paloh, Manuver Anis Baswedan Lepas dari Kelompok yang akan Menungganginya?

“Kasus tersebut akan ditangani oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Mabes Polri untuk dipelajari terlebih dahulu,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo di Jakarta, Seperti yag dikutip dari msn.com

(Visited 10 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.