Sat. Dec 7th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Prabowo Bertemu Megawati, PA 212: Imam Kita Bukan Kertanegara

1 min read
PA 212

PA 212

Sharing is Caring

Pertemuan Prabowo dengan Megawati semakin menguatkan hubungan antara Koalisi Jokowi dengan Prabowo. Mereka sebelumnya memang mempunyai hubungan erat, terutama di pilpres 2009 dan pilkada DKI Jakarta 2012.

Sayangnya hubungan mereka sempat renggang ketika PDIP harus berjibaku dengan Gerindra di pilkada DKI Jakarta 2017 dan pilpres 2014 dan 2019. Masuknya golongan agamis ke kubu Prabowo membuat Gerindra yang notabene nasionalis membangun jarak yang lebar dengan PDIP yang juga nasionalis.

Saat ini, sekat tersebut tampaknya sudah mulai hilang ketika komunkasi kembali terjalin. Konsekuensinya, kelompok agamis pendukung Prabowo mulai menjauh, terutama pendukung fanatik di pilpres 2019 yang tergabung dalam PA 212.

Baca juga  Ngakak! Aksi Mujahid 212 Salah Bawa Spanduk TAP MPR Tapi Minta Jokowi Mundur Menjadi Viral

Ketika dimintai tanggapan soal pertemuan Prabowo dengan Megawati, PA 212 menyatakan bahwa imam mereka tetap Rizieq Shihab, bukan Prabowo.

“Tetap panduan kita, ya imam kita ya Mekah, bukan Kertanegara kan itu saja,” ujar Sekjen PA 212 Bernard Abdul Jabbar seperti dilansir dari detik.com (25/7/2019).

Meskipun demikian, PA 212 tetap menghormati pertemuan tersebut karena itu merupakan hak setiap warga negara.

“Itu haknya Pak Prabowo untuk bertemu dengan siapa pun juga, ya silakan saja, artinya itu hak warga negara kok, dilindungi undang-undang, ya silakan saja. Namun kita punya arah perjuangan tersendiri,” tegas Bernard.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.